Daerah

Peduli Dengan Kualitas Pendidikan, Pemdes Muara Mahat Baru Bangun PAUD

Kampar (PRC)  - Peduli dengan kualitas pendidikan Pemerintah Desa (Pemdes) Muara Mahat Baru, Kecamatan Tapung, Kampar. Bangun sekolah PAUD Sakinah di lingkungan Kantor Desa. 

"Pembanguna PAUD ini menggunakan anggaran silpa dana desa (DD) tahun anggaran 2018," kata Kepala Desa Muara Mahat Baru Azhari kepada wartawan di ruang kerjanya, Kamis (8/8).

Sebab, waktu itu dana desa keluar pertengahan desember, jadi kami tidak bisa mengerjakan apa - apa, dana tersebut kami silpa kan. Di tahun 2019 kita anggarkan untuk pembangunan PAUD ini," ujar Azhari.

"Sejak paud sakinah berdiri di desa ini, tidak memiliki gedung dari pemerintah karna pemerintah tidak ada menganggarkan untuk gedung tersebut."beber Azhari.

Sebelumnya, "sekolah PAUD ini bertempat di Kantor Desa lama, kondisi nya di nilai untuk kenyamanan anak anak belajar kurang baik," ungkap Azhari.

"Dengan adanya dana desa ini, kami selaku pemerintah desa sangat senang. Bisa menyalurkan kehendak masyarakat untuk meningkatkan pendidikan anak dari usia dini," terang Azhari.
 
"Alhamdulliah, di desa kami saat ini tingkat pendidikan mulai dari PAUD, TK, SD, SMP dan SMA sudah lengkap," ucap Azhari.

Dia berharap, dengan pembangunan PAUD ini masyarakat bisa terus merasakan manfaat dari berbagai pembangunan yang dilakukan Pemdes Muara Mahat Baru.

Tambahnya, pembangunan tersebut, ditujukan untuk melayani dan menunjang berbagai bidang dan aktivitas masyarakat.




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan