Pemerintah

Disaksikan Ribuan Warga, 20 Mobil Hias Ramaikan Pawai Takbir Idul Adha 1440 H di Duri

DURI (PRC) – Disaksikan oleh Ribuan warga  Kota Duri Bupati Bengkalis diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asisten II) Sekretariat Daerah Bengkalis melepas Pawai Takbir Idul Adha 1440 Hijriyah dengan dilengkapi sebanyak 20 Mobil Hias, Sabtu (10/8/19).

Pelepasan tersebut, ditandai dengan pemukulan bedug, suara gema takbir dan pengibaran bendera start oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Bengkalis didampingi beberapa Kepala OPD di lingkup Kabupaten Bengkalis, Kepala Bagian Kesra Sekretariat Daerah Bengkalis H. Hambali, Camat Mandau Riki Rihardi, Kapolsek Mandau Arvin Haryadi, Danramil Mandau Kapten Inf. Mendrofa, Ketua LAM Riau Kecamatan Mandau Zulfikar Indra.
Pawai takbir tersebut, diikuti oleh masyarakat dari 9 kelurahan, 2 desa se-Kecamatan Mandau.

Camat Riki Rihardi mengucapkan Terima kasih kepada masyarakat Kecamatan Mandau atas partisipasi demi lancarnya pawai takbir ini.

“Terima kasih atas antusiasme, partisipasi seluruh masyarakat Kecamatan Mandau dalam rangka memenuhi Pawai takbir ini. Kami yakin ini adalah bentuk rasa semangat, rasa bahagia yang insya allah besok kita akan bersama-sama melaksanakan hari raya kurban,”ujar Riki Rihardi.

“Insya allah besok pemerintah Kecamatan Mandau akan  melaksanakan pemotongan hewan kurban sebanyak 8 ekor sapi pada tahun ini, serta dilaksanakan dikantor Camat Mandau,” tutur Riki Rihardi.

Camat Mandau berpesan kepada peserta pawai takbir agar tetap menjaga ketertiban, jaga keamanan, jaga kondusifitas dalam berkendara. Jangan jadikan momen yang penuh berkah ini menjadi hal-hal yg tidak kita inginkan kepada kita nantinya.

Pada kesempatan itu, Asisten II saat membacakan sambutan tertulis Bupati Bengkalis berharap momentum kegiatan pawai takbir ini dapat menjadi suatu persatuan bagi umat muslim di Kabupaten Bengkalis khususnya di Kecamatan Mandau.

“Selain itu, kami juga mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama bersinergi dalam membangun Kabupaten Bengkalis yang makmur dan sejahtera di Provinsi Riau,” ucapnya.

Tidak lupa, dia juga menyampaikan permohonan maaf atas dalam bertutur kata dan perbuatan baik yang disengaja maupun tidak sengaja.

“Kami juga mengingatkan kepada peserta pawai untuk menjaga ketertiban dan keamanan dalam berlalu lintas, supaya pelaksanaan pawai takbir dapat berjalan dengan lancar dan aman,” tukasnya.***




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan