Pemerintah

Direktur RSUD Bangkinang, Bagikan Daging Kurban Kepada Seluru Pasien Kelas III

Kampar (PRC) - Di hari kedua Hari Raya Idul Adha 1440 H, Management Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangkinang. Melaksanakan pemotongan hewan kurban. 

Setelah pemotongan hewan kurban, Direktur RSUD Bangkinang dr Asmara Fitrah Abadi, di dampingi dr. Delfan Syukri, Elfian dan Abdul Hafis, membagikan daging kurban kepada seluruh pasien kelas III yang di rawat di RSUD Bangkinang.

"Penyembelihan hewan kurban ini kita laksanakan di RSUD Bangkinang, tepatnya di belakang gedung RSUD, dan untuk hewan kurban ada 3 ekor," kata Dirut RSUD bangkinang kepada wartawan, Kamis (12/8).

" Mereka yang mampu berqurban diwajibkan membagi hasil qurban itu untuk dinikmati kaum fakir dan miskin. Daging qurban harus diberikan pada orang yang benar-benar membutuhkan," ujar Asmarah Fitrah.

"Berkurban dapat membangun solidaritas antara sesama, berkurban juga melatih kepekaan dan kepedulian kepada sesama, dengan RSUD ikut berkurban di tahun ini. Hendaknya nanti mampu memupuk rasa persaudaraan dan kekeluargaan antara menagemen RSUD dengan karyawan, sehingga tercipta kesungguhan dalam bekerja," jelasnya.

"Dengan timbulnya kepekaan terhadap pasien, tentu akan meningkatkan pelayanan kepada pasien, dan tanpa terasa dengan sendirinya pelayanan Prima yang kita wacanakan dengan mudah akan terwujud," terang Asmarah Fitrah.

Semoga tahun depan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangkinang lebih meningkat lagi, imbuhnya.

Sementara itu, salah seorang pasien yang mendapat kan daging kurban dari RSUD yang enggan namanya di publikasi mengaku sangat senang, "karna daging ini di berikan langsung oleh Direktur Rumah Sakit," ujarnya.

Walaupun, tidak bisa lebaran dan berkumpul bersama keluarga dan mengambil daging kurban seperti waktu sehat. "Masih ada yang memperhatikan ketika sakit,  ada yang mengantar lansung daging kurban kepada kami, sehingga suasana lebaran masih bisa kami rasakan, walaupun dalam ke adaan sakit," tuturnya.




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan