Budaya

Perayaan Idul Adha 1440 H UPT SDN 1 Bengkalis Tanamkan Budaya Qurban kepada Anak Dididknya

BENGKALIS  (PRC) – Sebagaimana Idul Adha tahun-tahun sebelumnya, perayaan Idul Adha 1440 H juga dijadikan salah satu momentum oleh keluarga besar Unit Pelaksana Teknis Satuan Pendidikan Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Bengkalis untuk menumbuhkembangkan semangat berbagi sejak dini kepada peserta didiknya.

Untuk itu, pada Idul Adha 1440 H ini, kemarin, Senin, 12 Agustus 2019 keluarga besar sekolah yang beralamat di jalan Sri Pulau, Kecamatan Bengkalis itu, kembali melaksanakan pemotongan atau penyembelihan hewan kurban.

Kepala SDN 1 Bengkalis Mahdewi Puspa mengatakan, pada Idul Adha 1440 H ini, hewan kurban yang dipotong sebanyak 2 ekor satu dan 1 ekor kambing.

Katanya, pelaksanaan kurban yang setiap tahun dilaksanakan di sekolah ini, merupakan hasil kerja sama pihak sekolah dan orang tua murid.

Masih menurut Mahdewi Puspa, kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai salah satu upaya pihak sekolah untuk menanamkan pesan moral dan kemuliaan akhlak yang ditauladankan Nabi Ibrahim AS dan Ismail AS sejak dini kepada seluruh peserta didik di SDN 1 Bengkalis.

“Selain itu, sebagai salah satu upaya pihak sekolah untuk mengajarkan arti penting berbagi antar sesama kepada siswa-siswi di sekolah ini,” imbuhnya.

Dia mengucapkan terima kasih kepada seluruh orang tua murid yang telah berpartisipasi memberikan bantuan, sehingga terselenggaranya pelaksanaan penyembelihan hewan kurban tersebut.

Menurutnya, daging kurban 2 ekor sapi dan 1 ekor kambing yang disembelih atas sumbangan 9 orang guru dan 5 wali murid itu, diantaranya dibagikan siswa miskin atau yatim piatu yang ada di sekolah tersebut.

“Serta, dan masyarakat yang berhak menerimanya yang tinggal di lingkungan sekitar SDN 1 Bengkalis,” tutupnya. #DISKOMINFOTIK#




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan