Daerah

Idul adha 1440 H Dinas Kesehatan Potong 1 ekor sapi

Para oegawai dinas kesehatan lihat hewqn yang diqurban kan

Bagansiapiapi (PRC) Dinas kesehatan Kabupaten Rokan Hilir qurban kan 1 Ekor sapi dikantor dinas kesehatan Komplek Perkantoran Batu 6 Jalan Kecamatan Kecamatan Bangko Kabupaten Rokan Hilir Selasa (13/08/2019)

Penyembelihan hewan kurban tersebut  satu ekor sapi dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1440 H/2019 M berlangsung di halaman samping Kantor Dinas Kesehatan Rokan Hilir (Rohil)

Secara umum keadan hewan qurban tersebut sudah dilakukan pemeriksaan dari dinas terkait terhadap hewan tersebut dan tidak mengandung penyakit apapun , sesuai dengan syariat Islam, misalkan hewan tidak cacat dan cukup umur, jadi untuk persiapan kurban ini sudah memenuhi standar”.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Rokan Hilir Hj Dahniar melalui Sekretaris Dinas Kesehatan Ahmad mengatakan sebagai kewajiban kita umat muslim yang merasa mampu dan memiliki kelebihan rizki dianjurkan pada setiap tahunnya untuk melaksanakan kurban.

"Meskipun temen-temen di kantor lain sudah berkurban di tempat dia tinggal namun kita juga anjurkan di dinas kesehatan ini juga akan kita lakukan," ujar Ahmad.

Sebut Ahmad kedepan pihaknya mencoba lebih untuk lebih rapi lagi sehingga teman-teman kantor mungkin agar tidak merasa keberatan, untuk itu kedepannya pihaknya setiap bulannya akan mengumpulkan dana dengan cara mencicil dalam rangka kurban.

"Untuk tahun-tahun ke depannya kami optimis akan bisa melakukan pemotongan hewan kurbannya lebih banyak lagi karena kami sudah mulai membuat suatu kesepakatan bahwa kami mungkin akan menyicil setiap bulannya," imbuh dia.

Diharapkan kedepan pihaknya mampu memotong hewan kurban agar lebih banyak lagi ini sebagai wujud kebersamaan sebagai kewajiban umat muslim yang memiliki rejeki berlebih untuk melaksanakan kurban.

Pada tahun depan dianjurkan kepada setiap pegawai apalagi eselon tiga dan empat sehingga  semakin banyak bisa berbagi kepada masyarakat di sekitar kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Rokan Hilir.

"Hewan kurban itu nantinya akan pembagiannya akan kita dibagikan kepada pegawai, cleaning service, security, staf kantor di internal diskes. Bagaimana caranya nanti kita serahkan kepada panitia yang sudah kita tunjuk," kata Ahmad Yusuf S.So SH MH. (**n) 




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan