Koramil

Demi meningkat swasembada Pangan Babinsa 01/Bangko Lakukan Pendampingan

Serda Juwali laksanakan Pemdampingan kepada petani

Bagansiapiapi (PRC) Dalam rangka mendukung program upaya khusus (Upsus) Padi, Jagung dan Kedelai (Pajal) Babinsa Koramil 01/Bangko Serda Juwali gencarkan pendampingan terhadap petani i pada tanggal 13 Agustus 2019 melaksanakan kegiatan pendampingan Upsus Pajale bersama Pok Tani Suka Maju di Desa Suak Air Hitam Kecamatan Pekaiatan Kabupaten Rokan Hilir

Seperti yang dilakukan oleh Koramil 01/Bangko Serda Juwali dengan melakukan pendampingan membantu menamam jagung dan membersihkan lahan yang akan ditanami jagung .Kelompok Tani Suka Maju memiliki luas lahan  5 hektar dan pada periode ini menanam Jagung. Ketua Pok Tani bapak Suripto ini sangat  mengucapkan terima kasih atas pendampingan dari Babinsa dalam meningkatkan Upsus Pajale ini.

Batiuud koramil 01/Bangko Pelda Wan Fahrizal Kehadiran Babinsa ditengah-tengah masyarakat sekiranya bisa meringankan beban dan menjadi suatu solusi yang baik bagi mereka petani, pasalnya pekerjaan berat akan mendapatkan keringanan berkat bantuan dari Anggota Koramil setempat.

Seperti yang kita lihat, salah seorang petani Desa Air hitam kecamatan Pekaitan mendapatkan bantuan di mana ia dengan sangat ikhlas meringankan tangan membantu warganya yang sedang menanam jagung.

Pekerjaan seperti itu bukanlah hal yang berat bagi seorang TNI khususnya Babinsa  memang sudah menjadi tanggung jawab seorang Babinsa untuk selalu berdampingan dengan masyarakat dibidang apapun, karena yang demikian adalah bentuk sikap teritorial mereka terhadap warga binaannya.

“Kami ingin manunggal dengan rakyat karena Rakyat adalah ibu kandung kami, kesulitannya juga adalah tanggung jawab kami, disini kami berharap hadirnya Babinsa ditengah-tengah masyarakat setidaknya bisa meringankan beban mereka,” ujar Serda Kusnadi.

Marjun Ula petani setempat menyampaikan terimakasih atas bantuan dari  Babinsa "Kehadiran Babinsa memberikan semangat dan motivasi bagi kami sebagai petani untuk terus berusaha," (syafry)

.




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan