Hukrim

Polres Kampar Musnahkan 4,46 Kg Sabu

BANGKINANG KOTA  (PRC) - Polres Kampar laksanakam pemusnahkan Barang Bukti Narkotika Jenis Shabu Seberat 4,46 Kg, bertempat di teras depan Mapolres Kampar. Selasa (13/8) sekira pukul 10.00 WIB. 

Pemusnahan Barang Bukti Narkotika jenis shabu seberat 4,46 kg, berasal dari 6 ungkap kasus oleh Jajaran Satresnarkoba Polres Kampar.

Pemusnahan narkotika ini dipimpin Waka Polres Kampar Kompol Ricky Ricardo SIK yang mewakili Kapolres Kampar dan didampingi Kasat Narkoba Iptu Asdisyah Mursid SH.

Hadir dalam kegiatan ini Bupati Kampar yang diwakili Staf Ahli Santoso SPd, Kasdim 0313/ KPR Mayor Inf. Gunawan, Perwakilan dari Kejaksaan Negeri Kampar dan Pengadilan Negeri Bangkinang, Perwakilan BNK Kampar, Penasehat Hukum Tersangka dan sejumlah awak media.

Acara diawali Kata Sambutan oleh Waka Polres Kampar Kompol Ricky Ricardo SIK yang menyampaikan, bahwa pemusnahan barang bukti Narkotika ini merupakan komitmen kita dalam memberantas peredaran narkoba untuk menyelamatkan generasi bangsa.

Lebih lanjut disampaikan Waka Polres bahwa barang bukti Narkotika yang akan dimusnahkan kali ini berupa shabu seberat 4,46 Kg, yang berasal dari 6 ungkap kasus yang terjadi sejak Minggu ke-4 bulan Juni hingga Minggu ke-4 bulan Juli 2019.

Selama periode bulan Januari hingga Juli 2019, Jajaran Polres telah mengungkap 103 kasus narkoba dengan 136 tersangka, dan dari ungkap kasus ini berhasil diamankan barang bukti Shabu seberat 5,69 Kg.

Selanjutnya Pembacaan Kronologis Ungkap Kasus oleh KBO Satresnarkoba Polres Kampar Ipda Novris H. Simanjuntak SH.

Barang bukti yang akan dimusnahkan ini berasal dari 6 kasus yang diungkap Jajaran Satresnarkoba Polres Kampar, yaitu :

1. Pada Hari Selasa (26/6/2019) dilakukan penangkapan terhadap tersangka Salestinus Sandro alias Ocik dengan TKP Desa Bukit Payung Kec. Bangkinang, barang bukti yang disita 22,30 gram Shabu.

2. Pada Hari Selasa (26/6/2019) dilakukan penangkapan terhadap tersangka Fitriyani alias Fitri dengan TKP Jalan Arengka II Kec. Payung Sekaki Kota Pekanbaru, barang bukti yang disita 49,20 gram Shabu.

3. Pada Hari Rabu (17/7/2019) dilakukan penangkapan terhadap tersangka Guntur Aji Pangestu dengan TKP Desa Hang Tuah Kec. Perhentian Raja, barang bukti yang disita 48,67 gram Shabu.

4. Pada Hari Rabu (17/7/2019) dilakukan penangkapan terhadap tersangka Fendi Nursalim dengan TKP Sido Mulyo Timur Kec. Marpoyan Damai Kota Pekanbaru, barang bukti yang disita 74,42 gram Shabu.

5. Pada Hari Rabu (22/7/2019) dilakukan penangkapan terhadap tersangka Yoga Deni dengan TKP Kel. Maharatu Kec. Marpoyan Damai Kota Pekanbaru, barang bukti yang disita 4,178 Kg Shabu.

6. Pada Hari Senin (29/7/2019) dilakukan penangkapan terhadap tersangka Rahmad Dani dengan TKP Desa Karya Indah Kec. Tapung, barang bukti yang disita 88,57 gram Shabu.

Selanjutnya dilakukan Pemusnahan Barang Bukti Narkotika jenis shabu seberat 4,46 Kg ini oleh Waka Polres Kampar bersama para saksi yang hadir. Pemusnahan dilakukan dengan cara mencampur Shabu ini dengan cairan pembersih lantai, kemudian dilarutkan dengan air di dalam ember lalu dibuang kedalam parit.

Setelah itu dilakukan Penandatanganan Berita Acara Pemusnahan Barang Bukti oleh Waka Polres Kampar, Para Saksi, Perwakilan Tersangka dan Penasehat Hukum Tersangka.




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan