Pemerintah

Ketua Forum BPD Kampar, Berharap BPD Mampu Menampung Aspirasi Masyarakat

Kampar (PRC) -  Ketua Badan Permusyaratan Desa (BPD), Desa Pula Jambu, Kecamatan Kuok, Kampar. Dodi Osman berkunjung ke kantor Ketua Forum BPD Kabupaten Kampar.

Kunjungan tersebut bertujuan untuk meningkatkan tali silaturahmi," karna saya masih baru menjabat sebagai ketua BPD, jadi masih banyak yang haru saya ketahui dan pertanyakan kepada ketua forum agar tidak salah dalam menjalan kan tupoksi saya sebagai ketua BPD nantinya," ujar Dodi kepada pantauriau.com, Selasa (13/8) 

Sementara itu, ketua Forum BPD Kabupaten Kampar Sofyan SH.MH yang juga dikenal sebagai Datuk Majosati mengucapkan selamat, kepada Dodi Osman atas terpilihnya sebagai BPD sekaligus sebagai ketua BPD Desa Pulau Jambu.

"Dia sebagai ketua forum BPD berharap kedepannya Badan Permusyawaratan Desa (BPD) betul - betul bisa menerima aspirasi masyarakat desa. Untuk diteruskan ke musyawarah desa (musdes) sesuai dengan UU nomor 6 tahun 2014," ujar Sofyan.

"Dia juga harapkan kepada Dodi Osman selaku ketua BPD, Desa Pulau Jambu yang juga sudah berkecimpung di pemerintahan daerah, bisa singkron dengan Kepala Desa nya," kata Sofyan.

Dia mengatakan, "sesuai aturan, BPD itu harus berpatokan kepada permendagri UU nomor 110 tahun 2016 Kemudian yang terbaru prodak hukum kabupaten kampar itu perda nomor 6 tahun 2018, itulah patokan BPD dalam bekerja, tugas pokok dan fungsi BPD itu sudah di jelaskan disitu, mulai dari hak dan kewajiban nya sudah tertuang di situ," terang Sofyan.

Dia berharap," Pemerintah Daerah selalu melakukan pendampingan dan juga memberikan pelatihan - pelatihan kepada BPD dan kepala desa, terutama dalam pembuatan peraturan desa, yang saat ini masih minim terjadi di Kabupaten Kampar," imbunya.

Dikatan Sofyan," yang paling utama sekali singkronisasi antara kepala desa dengan BPD harus terus terjalin dengan baik, jangan samapai terjadi lagi miskomunikasi antara BPD dengan kepala desa," tuturnya.




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan