Pemerintah

Kepala Desa Muara Mahat Baru Pimpin Langsung Upacara HUT RI Ke-74.    

Kampar (PRC) - Kepala Desa Muara Mahat Baru, Azhari pimpin langsung, upacara peringatan hari ulang tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74, yang dilaksanakan di lapangan bola kaki Desa Muara Mahat Baru, Kecamatan Tapung, Kampar, Sabtu (17/8).

Upacara HUT RI ke-74 di ikuti oleh pelajar tingkat SD, SMP, SMA, Staf Desa, Seluruh Guru, PKK, BPD, LPM, Tokoh Agama serta masyarakat.

Dalam amanahnya Kades Azhari mengatakan, "pada hari ini merupakan hari merdekanya bangsa Indonesia, dengan momentum ini kiranya bisa mengingatkan kita kepada para pejuang dahulu yang telah berjuang mati-matian membela Negara Republik Indonesia," sebut Azhari.

" Pada hari ini, genap 74 tahun Negara kita telah merdeka, jika dihitung dengan usia, sudah masuk dalam usia tua, akan tetapi kita sebagai bangsa Indonesia masih banyak yang belum maksimal memakai Kemerdekaan Indonesia, hingka kita lalai dalam menjaga hakikat persatuan, " kata Azhari.

Selain itu, Kades juga berpesan kepada masyarakat khususnya warga Desa Muara Mahat Baru agar bersama-sama untuk saling bahu membahu, mengkritik dan memberikan saran serta masukan demi perkambangan Desa.

" Saya berharap kita semuanya kiranya bisa untuk bersama-sama membangun desa kita ini. Baik dalam berbagai bidang, dan juga saya sebagi pemimpin desa merasa sangat senang dengan antusias warga untuk memeriah kan HUT RI ke-74, salah satunya dengan mengadakan berbagai macam perlombaan dan hadir mengikuti upacara pada hari ini, " Tutup Azhari

"Kami selaku Pemerintahan Desa Muara Mahat Baru terutama mengucapkan selamat HUT RI ke-74 semoga bangsa indonesia semakin maju dan semakin jaya, saya juga sangat berterimakasih Kepada seluruh elemen masyarakat yang ikut berpartisipasi dan mensuport kegiatan ini," ujar Kepala Desa Muara Mahat Baru Azhari, kepada pantauriau.com.

Sekretaris Desa Renaldo Ginting Menambahkan, antusias masyarakat tahun ketahun ketahun semakin meningkat, sehingga ibu PKK bersedia menjadi pemandu suara pada acara ini," ujarnya.

"Setelah upacara ini kita juga, mengadakan acara karnaval untuk anak- anak tingkat TK, SD, dari siswa/i SMP 2 Tapung dan SD 023 Muara Mahat," sambung dia.

Lanjut dia, "ada juga nanti perlombaan rakyat dan panjat batang pinang, saya berharap kegiatan menyambut HUT RI terutama di Desa Muarahat Baru ini, kedepannya lebih meriah dari pada saat ini," harapannya.




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan