Pemerintah

Meriahkan HUT RI Ke-74, Pemdes Kenantan Gelar Berbagai Macam Perlombaan

Kampar (PRC) - Untuk memeriahkan HUT RI ke-74, Desa Kenantan, Kecamatan Tapung, Kampar, menggelar berbagai macam kegiatan. Salah satunya adalah kegiatan carnaval kendraan hias dan pawai dari lapangan bola kaki ke Kantor Desa, Sabtu (17/8).

Dari pantauan, antusias masyarakat pada saat mengikuti pawai dan perlombaan sangat luar biasa, tampak riang gembira mengikuti acara pawai tersebut.

Para penonton dari masyarakat hingga anak sekolah tampak menikmati kegiatan pawai karena termasuk salah satu kegiatan yang unik.

"Tujuan di adakan pawai dan berbagai macam perlombaan ini adalah untuk memperkuat atau memperkokoh persatuan dalam memperingati kemerdekaan RI," kata Sekretaris Des Encu Hermawan kepada awak pantauriau.com di sela acara.

"Selain itu, dengan menggelar lomba semacam ini akan mampu mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bergembira," sambung Encu.

"Ini salah satu kegiatan untuk memperingati HUT RI ke-74. Juga mengajak masyarakat untuk menjaga persatuan dengan bergembira," sebut Encu

Dikatakan Encu, adapun kegiatan yang di selenggarakan oleh pemdes kenantan selain kendraan hias dan pawai yaitu, bagi - bagi doorprize, lomba panjat pinang, lomba balap karung, lomba makan kerupuk, lomba estafet air dan untuk tingkat TK lomba mewarnai, tingkat SD menggambar.

"Untuk hiburan rakyat yang paling ditunggu oleh masyrakat khusnya desa kenantan kita sediakan tontonan kuda lumping," ujarnya.


Dia berharap, "kedepannya acara ini bisa lebih meriah lagi dan masyarakat sadar bahwa betapa pentingnya peringatan hari ulang tahun republik indonesia, sebagai upaya untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air," katanya.




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan