Daerah

Upacara HUT RI Ke 74 Di Kecamatan Mandau Berjalan Sukses

Pasukan Paskibraka Kecamatan Mandau saat memberikan sang merah putih kepada Kapolsek Mandau Kompol. Arvin Hariyadi, Sik

DURI (PRC) – Dari mulai Upacara Penaikan dan Penurunan Bendera dalam rangka Hari Ulang Tahun (Hut) Negara Republik Indonesia ke 74 yang digelar oleh Pemerintah Kecamatan Mandau berlangsung sukses tanpa adanya hambatan yang menganggu selama jalannya hari lahirnya bangsa Indonesia.

Pada saat upacara penaikan bendera menjadi inspektur langsung Camat Mandau Riki Rihardi dan upacara penurunan bendera yang bertindak sebagai inspektur adalah Kapolsek Mandau Kompol. Arvin Hariyadi, Sik.

Kapolsek Mandau Kompol. Arvin Hariyadi, Sik mengatakan Kita dari pihak Kepolisian Sektor Mandau akan mendukung program yang sudah dicanangkan oleh Pemerintah yaitu menjadikan Indonesia lebih maju dan Sejahtera, Kita juga berharap seluruh instansi yang ada di Tanah Air dapat meningkatkan kerjasama dalam memajukan Bangsa Indonesia.

“Kita terkhususnya yang berada diwilayah Kecamatan Mandau bisa lebih bermutu kualitas Sumber Daya Manusianya (SDM) terutama dalam maraknya peredaran Narkotika jenis sabu-sabu mari kita bersama masyarakat bersatu untuk memberantas peredaran benda haram tersebut,” kata Kapolsek Mandau Kompol. Arvin Hariyadi, Sik.

Kompol Arvin Hariyadi, Sik juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat di Kecamatan Mandau agar tidak melakukan tindakan yang melawan hukum apalagi sampai merugikan diri sendiri.

“Mari kita ciptakan suasana yang kondusif di Daerah Kecamatan Mandau dan Bathin Solapan ini jangan sampai kita terbentur dengan hasutan orang yang sengaja merusak persatuan dan kesatuan kita selama ini yang dikenal sangat kompak walaupun di Daerah kita ini banyak beragam suku serta agama,” tuturnya.

Sementara itu Camat Mandau Riki Rihardi menerangkan Bahwa pelaksanaan Upacara HUT RI Ke 74 ini sengaja digelar bertempat halaman Kantor Camat Mandau agar masyarakat bisa menyaksikan atau mengikuti hari kemerdekaan Bangsa Indonesia.

“Selama ini kita lihat masyarakat yang ada di Kecamatan Mandau sangat antusias dalam merayakan HUT Republik Indonesia  mungkin karena jarak yang terlalu jauh jadi banyak masyarakat yang tidak berkesempatan hadir dalam upacara memperingati hari kemerdekaan bangsa Indonesia dan kami juga sesuai visi serta misi yang sudah dirancang kami ingin Kantor Camat Mandau ini menjadi rumah besar bagi masyarakat,” ujarnya.

Dijelaskan Riki, Yang paling utama itu sudah hampir 14 Tahun tidak pernah ada Upacara HUT RI dihalaman Kantor Camat Mandau jadi kami juga pihak Pemerintah Kecamatan Mandau berkoordinasi dengan Kapolsek dan Danramil untuk melaksanakan HUT RI dihalaman Kantor Camat akhirnya mereka memberikan apresiasi atas koordinasi kami tersebut.

Camat Mandau Riki Rihardi juga menanggapi tentang maraknya peredaran Narkotika di Kecamatan Mandau terutama pada pemuda yang sudah banyak diringkus oleh pihak Kepolisian Resort Mandau dan akhirnya harus ditahan dalam jeruji besi.

“Kita menghimbau kepada seluruh Pemuda khususnya yang masih pelajar serta kepada orang tua mari bersama kita jaga anak kita ajarkan mereka yang utama itu ilmu agama karena agama mengajarkan anak-anak agar mengerti pada etika, moral dan berprilaku kepada orang lain kalau itu semua sudah baik maka anak-anak kita akan terhindar dari bahayanya Narkoba,” himbau Camat Mandau Riki Rihardi yang juga mantan Kabag Umum Setda Bengkalis.

Camat Mandau Riki Rihardi juga sangat berharap agar para pemuda agar tidak salah dalam bergaul karena mengakibatkan mereka rusak apalagi peredaran narkoba yang sangat marak di Kota minyak ini.

“Pemuda itu penerus bangsa dan apa pun ceritanya 10 atau 20 Tahun kedepan para pemuda itu pasti akan menjadi pemimpin maka dari itu jangan salah bergaul mari pikirkan masa depan dan jangan sampai rusak dikarenakan Narkoba,” pungkasnya.***




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan