Daerah

Warga Desa Sipungguk Sayangkan Sikap Kades, Tidak Ikut Berpartisipasi Dalam Menyambut HUT RI Ke-74

Kampar (PRC) - Perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia selalu menjadi momen yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia.

Momen bersejarah mengingat masa kebebasan Indonesia lepas dari belenggu kolonialisme itu selalu diperingati oleh setiap negara secara nasional.

Oleh karena itu setiap tahunnya pemerintah selalu berupaya gencar melaksanakan pesta kemerdekaan dengan memperingati dan merefleksikannya.

Pemerintah selalu mengajak masyarakat Indonesia merefleksikan hari kemerdekaan dengan berbagai tema.

Namun, hal berbeda yang di rasakan oleh Warga Desa Sipungguk, Kecamatan Salo, Kabupaten Kampar, di hari yang bersejarah itu tidak ada kegiatan atau perayaan apapun.

Seperti cetusan di akun facebook Rio Ahmed Rio, salah seorang warga desa sipunggung yang menyatakan," Buka FB penuh dengan semua postingan setiap desa - desa yang ikut menyemarakkan HUT RI ke 74, Dan yang lebih parah nya lagi Desa Sipunggu tidak terlihat sama sekali ikut berpartisipasi dalam memeriahkan acara tersebut. Sampai - sampai di depan rumah kadesnya sendiri tidak terlihat/terpasang bendera Merah Putih..!!! Hahaha Ada apakah dengan desa sipungguk," tulisnya di akun facebook miliknya.

Saat di konfirmasi melalui whasapp pemilik akun facebook Rio Ahmed Rio, menyampaikan, "sebagai masyarakat saya sangat menyayangkan sekali sikap Kepala Desa Abu Bakar, tidak ikut berpartisipasi dalam memeriahkan hari yang penuh arti bagi republik indonesia ini, dan terkesan tidak menghargai jerih payah para pejuang kita dulu," sebut Rio.

Sambung Rio," entah Kepala Desa nya lupa atau bagaimana saya juga tidak tau, yang jelas kami selaku masyarakat Desa Sipungguk Kecamatan Salo Kabupaten Kampar, merasa sedih dan malu sama desa desa tetangga yang begitu antusias untuk ikut memeriahkan hari yang bersejarah ini," tutupnya.


Saat berita ini di terbitkan belum ada pernyataan resmi dari kepala desa sipungguk, karna belum bisa dikonfirmasi.
(Amri)




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan