Serba-serbi

GMKI DUMAI: Memaknai Kemerdekan Republik Indonesia

Dumai (PRC) -18 Agustus 2019.Hari kemerdekaan Indonesia adalah hari dimana bangsa Indonesia berbangga dan bersuka cita dalam menyambut peristiwa yang sangat-sangat bersejarah ini.  Tahun ini Indonesia  genap berusia 74 tahun.  Hari kemerdekaan Indonesia yang jatuh pada tanggal 17 Agustus selalu dinanti-nanti oleh sebagian besar penduduknya. Selain karena termasuk pada momentum yang hanya terjadi satu tahun sekali, ada kemeriahan khas hari kemerdekaan yang juga jarang terjadi.

Umumnya, pada hari kemerdekaan Indonesia setiap daerah memiliki acaranya masing-masing seperti mengadakan berbagai macam perlombaan rakyat dan acara sosial. Di samping untuk memeriahkan hari jadi, acara tersebut dapat meningkatkan rasa nasionalisme dan kebersamaan antar warga.

Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI)Dumai pada tahun ini mengadakan beberapa kegiatan dalam memeriahkan Hari Nya Indonesia Merdeka, yakni kegiatannya ialah Membantu Para Aparat TNI dalam memadamkan Api di lahan, Pemberian Tiang Bendera Gratis, Sharing Tentang kemerdekan dan di tutup dengan Games. 
Terlepas dari perlombaan dan kegiatan lainya Kami GMKI juga tak lupa Mengumandangkan Lagu-lagu kemerdekaan di Pantai walapun di basahi hujan tetap Semangat kader" GMKI DUMAI.

Perayaan hari kemerdekaan Indonesia yang tidak pernah terlewatkan, yaitu menyaksikan upacara bendera yang berlangsung di Istana Negara. Momen sakral nan hikmat ini berhasil menyedot perhatian masyarakat Indonesia dari seluruh penjuru negeri. Ketika Sang Merah Putih dikibarkan, di situlah pertanyaan bagaimana hakekat kemerdekaan itu sesungguhnya terjawab.

GMKI Dumai dengan penuh harapan untuk bangsa kedepanya lebih lagi mengedepankan Lima Pancasila.
Mari Kita memerdekaan diri sendiri terlebih dahulu, Sehingga Indonesia lebih Merdeka.
Tutur GMKI DUMAI
Merdeka
Merdeka
Merdeka




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan