Daerah

Jemaah Haji (JH) Kab Bengkalis Kloter 10 Debarkasi Haji tiba di Pekanbaru

BENGKALIS (PRC) – Jemaah Haji (JH) Kabupaten Bengkalis yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 10 Debarkasi Haji Antara (DHA) Provinsi Riau, tiba di Pekanbaru, Selasa, 27 Agustus 2019.

Bagaimana pelayanan yang berikan Pemerintah Kabupaten Bengkalis bagi para Tamu Allah yang baru pulang dari Tanah Suci untuk menunaikan rukun Islam kelima tersebut asal Kecamatan Mandau (termasuk Bathin Solapan) dan Pinggir (termasuk Talang Muandau?

Berikut mekanismenya pelayanan untuk 197 JH dari 2 kecamatan tersebut sebagaimana disampaikan Kepala Bagian Kesejateraan (Kesra) Sekretariat Daerah Bengkalis H Hambali, Selasa, 20 Agustus 2019, di Bengkalis.

Katanya, JH tiba di aula Asrama Haji Pekanbaru sekitar pukul 06.00 WIB. Seperempat jam atau 15 menit kemudian, dilakukan seremonial penyambutan ketibaan mereka.

Lamanya acara penyambutan itu kurang lebih 30 menit. Selanjutnya, pada pukul 06.45 WIB JH diberi waktu untuk mandi dan ganti pakaian.

“Pada pukul 08.00 WIB seluruh JH naik bus. Bus untuk JH Mandau dan Pinggir sebanyak 5 unit. Bus Nomor 12-16. Bus besar, kapasitas masing-masing bus 44 seat (tempat duduk),” terangnya.

Diperkirakan pada pukul 08.30 WIB bus bertolak meninggal Asrama Haji Pekanbaru menuju Minas dan tiba di Masjid Al-Falah Chevron Minas sekitar pukul 10.00 WIB.

“Setelah istirahat untuk makan siang sekitar 30 menit, pukul 10.30 WIB perjalanan dilanjutkan menuju Duri. In shaa Allah, pukul 12.00 WIB sudah sampai di Masjid Besar Arafah Duri. Di masjid ini seluruh JH turun,” paparnya.

Hambali menambahkan, selain 5 unit bus, pelayanan lain yang diberikan Pemkab Bengkalis untuk JH dari 2 kecamatan ini, yakni menyediakan 2 unit truk untuk mengangkut koper besar JH.  

“Di setiap bus disediakan snack (makanan ringan) dan nasi kotak untuk makan siang. Juga ada petugas dari Bagian Kesra, tenaga medis, Satpol PP, dan KUA/IPHI kecamatan yang untuk melayani para JH yang membutuhkan dengan sepenuh dan setulus hati. Tentunya juga dikawal oleh Patwal dari Kepolisian dan Dinas Perhubungan,” ujarnya. #DISKOMINFOTIK#




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan