Pemerintah

Hari ini, Bupati Bengkalis Amril Mukminin Hadiri Ranperda Perubahan APBD (P-APBD) Kabupaten Bengkalis 2019

BENGKALIS (PRC) – Bupati Bengkalis dijadwalkan memberikan jawaban atas pandangan umum Fraksi-Fraksi DPRD Bengkalis atas Ranperda Perubahan APBD (P-APBD) Kabupaten Bengkalis 2019.

Sesuai agenda dan undangan DPRD Bengkalis yang sudah beredar sejak Rabu malam, 21 Agustus 2019, jawaban Bupati Bengkalis tersebut bakal disampaikan  hari ini, Kamis, 22 Agustus 2019.

Jawaban Bupati Bengkalis tersebut akan disampaikan dalam Rapat Paripurna DPRD Bengkalis.

Sebagaimana undangan yang ditandatangani Ketua DPRD H Abdul Kadir, Rapat Paripurna dengan agenda utama jawaban Bupati Bengkalis terhadap pandangan umum fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Bengkalis terhadap Ranperda tentang Perubahan APBD Kabupaten Bengkalis tahun Anggaran 2019 tersebut, bakal dimulai pukul 10.00 WIB nanti.

“Besok (hari ini), pada pukul 10.00 WIB,” jelasnya Wakil Ketua DPRD Bengkalis dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P).

Kade, begitu Sekretaris DPD PDI-P Provinsi Riau ini akrab disapa, disampaikannya sesaat sebelum menutup Rapat Paripurna pandangan umum fraksi-fraksi DPRD Bengkalis, kemarin malam, pukul 20.35 WIB.

 

6 Fraksi Sepakat Dilanjutkan

Ketika menyampaikan pandangan umum atas Ranperda P-APBD 2019 yang diajukan eksekutif dalam Rapat Paripurna kemarin malam, 6 fraksi di DPRD Bengkalis sepakat untuk melanjutkan pembahasannya pada tahap selanjutnya, sesuai mekanisme dan ketentuan perundang-undangan.

Meskipun seiya sekata, namun melalui juru bicaranya, masing-masing fraksi tetap memberikan saran, masukan dan sejumlah kritisi membangun kepada Pemkab Bengkalis.

Fraksi yang pertama memberikan tanggapan atau pandangan adalah Partai Amanat Nasional (PAN) dengan juru bisa Syaiful Ardi yang berasal dari Daerah Pemilihan (Dapil) Mandau.

Setelah Fraksi PAN, juru bicara dari Fraksi Partai Golkar yang juga berasal dari Dapil Mandau, Mus Mulyadi naik ke atas podium, menyampaikan pandangan fraksinya.

Setelah Mus Mulyadi, giliran H Abi Bahrun yang menyampaikan tanggapannya. Mengenakan pakaian yang sewarna dengan Kaderismanto, juru bicara Fraksi Partai Keadilan Sejahtera ini naik podium di kesempatan ketiga.

Kemudian, srikandi Fraksi PDI-P Febriza Luwu yang kembali terpilih sebagai anggota DPRD Bengkalis 2019-2024 dari Dapil Bengkalis II (Siak Kecil, Bukit Batu dan Bandar Laksamana), menyampaikan tanggapan dari fraksi partai dengan lambang Banteng Moncong Putih tersebut.

Setelah Febriza Luwu, giliran Morison Bationg Sihite yang pada Rapat Paripurna tersebut menunjuk dirinya sendiri sebagai juru bicara. Dia menyampaikan pandangan dari Fraksi Partai Demokrat.

Sementara tanggapan terakhir disampaikan Firman sebagai juru bicara Fraksi Gabungan Negeri Junjungan.

Namun sebelum Firman, Zamzami Harun terlebih dahulu memberikan padangan dari Fraksi Gerinda Garuda Yaksa.

Ketika Paripurna pandangan umum fraksi-fraksi, Sekretaris Daerah (Sekda) H Bustami HY, hadir mewakili Bupati Bengkalis.

SekdaH Bustami HY hadir mengenakan Pakaian Sipil Harian (PSH) warna abu-abu yang dipadu dengan peci hitam. Sementara Kade selaku pimpinan rapat, memakai PSH warna coklat.

Sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama juga terlihat hadir dalam Rapat Paripurna penyampaikan pandangan umum fraksi-fraksi tersebut, seperti Kepala  Bapenda H Imam Hakim, Kepala DPMPSP Basuki Rakhmat, Kadis Pemadam Kebakaran Djamaludin.

Kemudian, Kadis Kominfotik Johansyah Syafri, Kepala BPKAD Aulia, dan Kadis Perdagangan dan Perindustrian H Raja Arlingga.

Sedangkan Pejabat Administrator, diantaranya Sekretaris Inspektorat Febriman Durya, Kabag Keuangan dan Aset Setda Bengkalis Abdul Haris, Kabag Administrasi Pembangunan Setda Bengkalis Bambang Irawan, Sekretaris Diparbudpora Andris Wasono, dan Sekretaris Satpol PP Agusrizal. #DISKOMINFOTIK#




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan