Terkait Ranperda Perubahan APBD 2019:

Berikut Jawaban Bupati Bengkalis Atas Pandangan Fraksi Partai Golkar

BENGKALIS (PRC) – Bupati Amril Mukminin mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis sepakat dengan saran Fraksi Golkar agar segera merealisasikan kegiatan fisik yang telah dianggarkan di APBD Murni.

“Saat ini proses untuk pelaksanaan kegiatan fisik terus digesa sehingga diharapkan penyelesaiannya sesuai dengan target yang telah ditentukan,” jelas Bupati Amril Mukminin.

Diwakili Sekretaris Daerah H Bustami HY, jawaban atas pandangan umum Fraksi Partai Golkar tersebut disampaikannya pada Rapat Paripurna DPRD Bengkalis, Kamis, 22 Agustus 2019.

Rapat yang dimulai pukul 11.20 WIB dan berlangsung kurang lebih 30 menit itu dipimpin Ketua DPRD H Abdul Kadir dan dihadiri 23 wakil rakyat.

Adapun agenda utama Rapat Paripurna tersebut adalah  mendengar jawaban Bupati Bengkalis atas pandang umum fraksi-fraksi DPRD Bengkalis atas nota keuangan dan Ranperda P-APBD 2019 yang disampaikan pada Rapat Paripurna sebelumnya.

Pada Rapat Paripurna sebelumnya, pandangan umum Fraksi Partai Golkar tersebut disampaikan juru bicaranya Mus Mulyadi.

Kemudian, berkenaan dengan dukungan Fraksi Golkar terhadap KUPA (Kebijakan Umum perubagan APBD) yang telah disampaikan dan beberapa fokus alokasi anggarannya,  Bupati Amril kami sepenuhnya mengucapkan terima kasih.

Adapun fokus dalam KUPA dimaksud adalah Belanja Pegawai khususnya gaji dan tambahan penghasilan pegawai, Dana Kelurahan, Dana Desa, pemenuhan kekurangan dana Pilkades serta kekurangan dana ADD Tahun 2018, Alokasi P3ID, alokasi beban kerja, alokasi P3K, serta iuran daerah penghasil Migas.

 

Pejabat yang Hadir

Dari jajaran Pemkab Bengkalis, adapun Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang hadir dalam Rapat Paripurna tersebut, diantaranya Kepala BPKAD Aulia, Kepala Bapenda H Imam Hakim, Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan H Indra Gunawan, dan Asisten Pemerintahan Hj Umi Kalsum.

Kemudian, Kepala Balitbang Emri Juli Harnis, Kadis Kominfotik Johansyah Syafri, Kadis Dagprin H Raja Arlingga, Kadis Persip H Suwarto,  Kadis PMPSP Basuki Rakhmat, dan Kasat Pol PP Genri Salmon Ginting.

Lalu, Kadis Budparpora H Anharizal, Kadis PP dan PA H Mustafa, Kadis Damkar Djamaludin, dan Kalaksa BPBD H Tajul Mudarris.

Sedangkan Pejabat Administrator yang hadir diantaranya H Basri (Dinas LH), Febriman Duma (Inspektorat), Agusfirdimalis (Disdik), Muhammad Firdaus (Bappeda), M Fadli (Setda), Bambang Irawan (Setda), Kholijah (Disnakertrans), dan Amri Noer (Distan). #DISKOMINFOTIK#

 




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan