Daerah

Klarifikasi BPBD Rohil Terkait Pengadaan Oksigen Tabung dan Masker

Stok Oksigen Tabung yang dibelanjakan tersimpan digudang BOBD Rohil

BAGANSIAPIAPI (PRC) Klarifikasi Badan Penangulangan bencana daerah kabupaten Rohil yang  meyebutkan angaran dalam program pencegahan dan kesiapan kesiagaan Bencana serta  pengendalian kebakaran hutan dan lahan BPBD Rohil yang Mengangarkan kegiatan sebagai penunjang operasional Dalam penangulangan Bencana dikabupaten Rokan Hilir pada tahun 2018 sabtu 24/08/2019 

Selain dari sisi Penangulangan bencana tentu hal yang paling penting adalah orang orang yang terlibat langsung dalam penangulangan bencana tersebut sehingga Keamanan Dan keselamatan Dari angota perlu juga diperhatikankan oleh dinas BPBD Rohil dalam menghadapi kebakaran hutan dan lahan 

Dikonfirmasi kabid kedaruratan dan logistik Wan Budiansyah melalui WA Pribadinya menjelaskn " Bahwa Itu kode rekeningnya obat - obatan, tapi barangnya adalah masker dan oksigen kaleng , Barangnya dibeli dan digunakan oleh satgas setiap turun ke lokasi bila terjadi Karlahut dan Di RKA, kami memasukan pengadaan oksigen dan masker dalam kode rekening belanja bahan obat obatan.

Karena kode rekening untuk masker dan obat-obatan  itu tidak ada. Dan Satu lagi untuk pengadaan obat -obatan tersebut adalah domainnya dinas kesehatan atau rumah sakit.

Makanya  BPBD Rohil tidak menganggarkan obat- obatan untuk bencana banjir, karena sudah ada dinkes dan RSUD yang lebih sesuai untuk itu.

Dan Niatt baik BPBD Rokan Hilir membuat program pencegahan dan kesiapaan kesiagaan Bencana dan pengendalian kebakaran hutan dan lahan BPND Rohil tentunya perlu , karena mengingat Kejadian yang tidak diinginkan menimpa Para angota kami .

Untuk itu angaran pada tahun 2018 tersebut BPBD Rohil mengangarkan lebih kurang  Rp 31 adalah kegiatan Dalam pengadaan Obat obatan yaitu Oksigen tabung  sebanyak 200 dan pengadaan Masker sebanyak 150 Kotak  ,ulasnya (sy**)




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan