Pemerintah

Pemerintah Kecamatan Mandau Gelar Malam Syukuran Kemerdekaan

Camat Mandau Riki Rihardi saat memberikan kata sambutan

DURI (PRC) – Sudah berbagai kegiatan dalam rangka menyemarakan dan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) yang digelar oleh Pemerintah Kecamatan Mandau pada Jum'at malam (23/8/19) saat nya menggelar Malam Syukuran Kemerdekaan bertempat Halaman Kantor Camat Mandau.

Dalam acara Malam syukuran Kemerdekaan HUT Republik Indonesia ke 74 juga dihadiri oleh Tokoh Masyarakat, Ketua LAMR Kecamatan Mandau, Kepala UPT se Kecamatan Mandau, Staf/Pegawai Kantor Pemerintah Kecamatan Mandau dan Danramil 04 Kecamatan Mandau Kapten inf Y Mendrofa.

Ketua Panitia Rusidi mengatakan Dalam rangka meningkatkan rasa cinta tanah air dan mengenang jasa pahlawan Pihak Pemerintah Kecamatan Mandau menyelenggarakan beberapa kegiatan diantaranya perlombaan PKK, cabang olahraga tenis meja, permainan rakyat, upacara HUT Republik Indonesia, dan malam kemerdekaan tujuan kegiatan adalah memperat silaturahmi serta memperat persaudaraan.

“Kepada seluruh panitia kami mengucapkan ribuan terimakasih yang telah berpartisipasi dalam menyukseskan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang diselenggarkan oleh Pemerintah Kecamatan Mandau,” terangnya.

Pembina Paskibra Kecamatan Mandau, Kapten inf Y Mandrofa menjelaskan Kita harus bersyukur kepada Tuhan kita bangsa yang besar ini sudah diberikan kemerdekaan sampai 74 Tahun dan kita bisa hidup dengan baik bagaimana dulunya para pahlawan merebut kemerdekaan dengan mempertaruhkan nyawanya.

“Kepada seluruh anggota Paskibra Kecamatan Mandau kita juga harus memberi kan apresiasi karena mereka sudah bersusah payah dari mulainya pelatihan dan pada hari puncak HUT RepubIik Indonesia ke 74 sehingga sukses menaikan sang bendera merah putih dengan baik,” tuturnya.

Sementara itu Camat Mandau Riki Rihardi menyampaikan, Alhamdulillah seluruh rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-74 tahun 2019 dapat kita laksanakan dengan sukses dan lancar.

“Pada malam ini kami dari pemerintah Kecamatan Mandau mengucapkan terima kasih kepada seluruh kepada elemen-elemen yang terlibat dalam mengsukseskan kegiatan HUT RI ke-74 ini terutama kepada para orang tua Paskibraka Kecamatan Mandau 2019 karena telah memberikan kerelaan dan keridhaan sehingga anak-anak kita melaksanakan tugasnya sampai dengan selesai,” ujarnya.

Ditambahkan Riki, Malam Syukuran ini dilaksanakan sebagai wujud syukur atas limpahan rahmat dari Allah SWT karena atas kuasanya kita masih bisa merasakan kemerdekaan, dan kita harusnya memperbanyak berdoa untuk para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raga dalam merebut dan memperjuangkan kemerdekaan.

“Kita sebagai penerus bangsa harus lahir dan hidup sebagai manusia merdeka. Sudah seharusnya kita sebagai penerus bangsa melakukan bakti kepada negeri sebagai wujud rasa syukur dan upaya mempertahankan kedaulatan dan mendoakan mereka yang telah wafat untuk memperjuangkan kemerdekaan bangsa ini,” pungkasnya.*




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan