Pendidikan

H Abdul Somad juga bakal ikut Menyemarakkan Helat MTQ ke-44 Kab Bengkalis

BENGKALIS (PRC) - Pernah melihat dan mendengar merdunya ayat suci Al-quran yang dilantunkan Qori Internasional ustadz Salman Amrillah di youtube atau media sosial lainnya?

Jika belum. Atau sudah melihat dan mendengarnya melalui media tersebut. Tapi ingin melihat raut wajahnya dan mendengar langsung indahnya seni baca kalam Ilahi olehnya, maka datanglah ke pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-44 tingkat Kabupaten Bengkalis tahun 2019. Insya Allah hasrat itu terwujud.

Pasalnya, sebagaimana dipublikasikan di halaman Kecamatan Mandau di media sosial facebook, Rabu, 28 Agustus 2019, pukul 11.44 WIB, pada pembukaan MTQ ke-44 tersebut, Juara I MTQ Internasional tahun 2019 kategori tilawah dewasa yang dilaksanakan di Mushalla Agung Imam Khomaini, Teheran, Iran, 10-15 April 2019 tersebut, bakal hadir.

“Mari kita hadiri bersama-sama pembukaan MTQ ke-44 tingkat Kabupaten Bengkalis di Kecamatan Mandau, bersama Qori Internasional, Ust. Salman Amrillah. Jumat, 20 September 2019, pukul 20.00 WIB, di halaman kantor Camat Mandau,” begitu dituliskan adminnya.

Informasi tersebut dengan menyertakan foto dalam bentuk desain baliho yang memuat gambar ustadz Salman Amrillah bersama foto Bupati Bengkalis Amril Mukminin, Wakil Bupati H Muhammad, Sekretaris Daerah H Bustami HY dan Camat Mandau Riki Rihardi, hingga pukul 21.25 WIB tadi, sudah mendapat 5 komentar dan 9 kali dibagikan.

Kecuali ustadz Salman Amrillah, pada foto dalam bentuk desain baliho yang terdapat tulisan ‘Bagian Kesra Setda Kab. Bengkalis’ itu, Bupati Bengkalis Amril Mukminin, Wakil Bupati H Muhammad, Sekretaris Daerah H Bustami HY dan Camat Mandau Riki Rihardi, sama-sama mengenakan busana Melayu warna kuning dan berpeci hitam.

 

Ustadz Abdul Somad Juga Hadir

Selain ustadz Salman Amrillah, ustadz ‘sejuta view’ asal Provinsi Riau, H Abdul Somad juga bakal ikut menyemarakkan helat MTQ ke-44 tingkat Kabupaten Bengkalis di Kecamatan Mandau selaku tuan rumah penyelenggara. Namun, keduanya tidak hadir pada waktu yang bersamaan.

"Insya Allah, MTQ Kabupaten Bengkalis tahun ini akan kita buat mewah. Terlebih akan kita gelar tabligh akbar dengan menghadirkan Ustadz Abdul Somad, pada 29 September 2019," ujar Camat Mandau Riki Rihardi,

Riki, begitu mantan Kabag Umum Sekretariat Daerah Bengkalis ini akrab disapa, mengemukkaan itu ketika ekspos persiapan Kecamatan Mandau sebagai tuan rumah helat MTQ ke-44 tingkat Kabupaten Bengkalis tahun 2019.

Ekspos yang difasilitasi Bagian Kesejahteraan (Kesra) Sekretariat Daerah Bengkalis tersebut, ditaja di Gedung Daerah Datuk Laksamana Raja Dilaut Bengkalis, tadi pagi.

Menurutnya, rangkaian MTQ yang dimulai dari 19 hingga 30 September 2019 mendatang, akan ditata dengan baik dan terkesan mewah dari MTQ-MTQ tingkat Kabupaten Bengkalis sebelumnya.

“Sebagai tuan rumah, Kecamatan Mandau siap mengupayakan pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-44 tingkat Kabupaten Bengkalis berjalan sukses dan mewah,” ujar Riki di hadapan Bupati Bengkalis yang diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Haholongan.

Hadir pada ekpos Kecamatan Mandau sebagai Tuan Rumah tersebut, Pelaksana Tugas Kakan Kemenag Kabupaten Bengkalis H Charles, Ketua MUI Kabupaten Bengkalis, H Amrizal, Kabag Kesra, H Hambali, serta sejumlah Camat dan Kepala KUA se-Kabupaten Bengkalis. #DISKOMINFOTIK#

 




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan