Sosial

Bhabinkamtibmas Polsek Tambang Bantu Anak Terlantar yang Menderita Epilepsi

TAMBANG (PRC) --  Jumat pagi (30/8/2019) telah ditemukan oleh warga Desa Sei Pinang Kecamatan Tambang, seorang anak perempuan berumur sekitar 14 tahun yang mengaku bernama Nurida Sari asal dari Kecamatan Kabun Rokan Hulu.

Oleh warga anak ini diantarkan ke Polsek Tambang untuk diberikan pertolongan, karena anak ini diduga menderita epilepsi dimana sebelumnya sempat mengalami kejang-kejang.

Personel Polsek Tambang kemudian menghubungi petugas Dinas Sosial yang ada di Kecamatan Tambang, yaitu sdr. Zulfadli untuk bersama-sama menangani permasalahan anak terlantar ini.

Karena kondisi anak ini mengalami kejang-kejang, kemudian anggota Bhabinkamtibmas Desa Sei Pinang Bripka M. Yuzaibas meminta bantuan Mobil Ambulan Desa untuk membawa anak ini ke Puskesmas guna meminta surat rujukan untuk penanganan lebih lanjut di RS Jiwa Tampan Pekanbaru.

Setelah penanganan awal di Puskesmas Tambang dan mendapat surat rujukan, kemudian anak ini diantar oleh Petugas Dinas Sosial sdr. Zulfadli didampingi Bhabinkamtibmas Desa Sei Pinang Bripka M. Yuzaibas dan Bhabinkamtibmas Desa Kualu Aiptu Afrizal ke Rumah Sakit Jiwa Tampan Pekanbaru.

Kapolsek Tambang Iptu Jurfredi SH saat dikonfirmasi membenarkan penemuan anak terlantar ini, disampaikan Kapolsek bahwa anggotanya bersama petugas Dinas Sosial telah menyerahkan anak ini ke RSJ Tampan Pekanbaru untuk ditangani lebih lanjut karena kondisinya mengalami epilepsi.

Kepada pihak keluarganya apabila mengetahui kejadian ini diharapkan dapat mendatangi RSJ Tampan untuk berkordinasi guna tindak lanjut penanganannya, jelas Kapolsek Tambang.




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan