Peristiwa

Panti dan Musholla Al Fajar diLalap Sijago Merah Nihil Korban Jiwa

BENGKALIS (PRC) - Panti dan Musholla Al Fajar yang dihuni 20 orang anak yatim dan dhuafa, Kamis, 5 September 2019, dilalap si jago merah. Tak ada korban jiwa.

Tapi, kebakaran yang terjadi sekitar pukul 09.30 WIB membuat harta benda penghuni panti di jalan Lingkar Desa Dompas, Kecamatan Bukit Batu, Kabupaten Bengkalis tersebut lubes, tak bersisa.

Kerugian akibat kebakaran itu, diperkiraan puluhan juta rupiah.

“Diduga akibat korsleting listrik (hubungan pendek)”, jelas Kadis Damkar Kabupaten Bengkalis Djamaludin, menjelaskan penyebab kebakaran yang berhasil dipadamkan sekitar 15 menit kemudian itu.

Atas musibah itu, pengurus Yayasan Al Fajar, sangat mengharapkan donasi dari pihak mana pun.

Harapan tersebut disampaikan melalui pesan WhatsApp (WA) yang diterima Kepala Diskominfotik Kabupaten Bengkalis Johansyah Syafri, petang tadi, pukul 17.15 WIB.

Pesan tersebut diterima Kadis Kominfotik melalui Kadis Perpustakaan dan Kearsipan (Persip) Kabupaten Bengkalis H Suwarto.

Saat mengirim pesan tersebut, H Suwarto menyertakan sebuah foto kebakaran yang melanda panti dan musholla Yayasan Al Fajar.

“Sedikit harta yang bapak ibu infakkan kepada mereka, akan memberikan dampak yang sangat besar kepada mereka. Jazakumullahu khoiron katsiron. Untuk donasi ke Bank Riau No. Rekening 124-20-03002 A.n. Yayasan Al Fajar”, demikian sebagian dari pesan dari Kadis Persip tersebut.

Ingin tahu isi lengkap pesan dari H Suwarto yang telah diubah dalam bentuk PDF (Portable Document Format), silahkan klik di sini.

Bupati Amril Mukminin dan istri Kasmarni menyantuni anak yatim

Galang Dana Sukarela

Seperti sudah dipublikasikan sebelumnya, Bupati Bengkalis Amril Mukminin juga telah memperoleh informasi atas musibah yang menimpah panti dan musholla Al Fajar pagi tadi.

Mantan Kepala Desa Muara Basung, Kecamatan Pinggir ini, juga sudah meminta Dinas Sosial Kabupaten Bengkalis supaya segera memberikan bantuan.

Selain itu, Bupati Amril Mukminin juga telah mengimbau masing-masing Kepala Perangkat Daerah (PD) di lingkungan Pemkab Bengkalis, untuk menggalang dana dari aparatur di PD masing-masing.

“Sudah. Bukan hanya Dinas Sosial. Masing-masing kepada PD juga kita minta dapat menggalang dana secara sukarela guna meringankan beban yang dialami penghuni Panti Asuhan Yatim Piatu dan Dhuafa Al Fajar”, ujarnya.

Tak hanya itu, mantan Kepala Desa Muara Basung, Kecamatan Pinggir ini juga mengajak siapapun yang mempunyai kelebihan rezeki, kiranya dapat mengulur bantuan.

“Tidak harus dalam bentuk uang tunai. Bisa juga bahan makanan atau pakaian layak pakai. Mereka saudara kita. Musibah yang mereka alami, musibah kita juga. Mari sama-sama kita ulurkan tangan”, ajak Bupati Amril Mukminin. #DISKOMINFOTIK#




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan