Hukrim

Pencuri Kambing, Kepergok Pemilik Saat Berpapasan di Jalan

TAPUNG HILIR (PRC)  - Polsek Tapung Hilir telah mengamankan salah satu dari tersangka pelaku pencurian hewan ternak kambing yang terjadi di wilayah Desa Kota Garo pada Kamis malam (12/9/2019).

Pelaku yang diamankan Aparat Kepolisian ini adalah SU alias PI (26) warga Desa Purwosari Kec. Pematang Bandar Kab. Simalungun Sumut.

Seorang pelaku lainnya yang diketahui identitasnya sebagai AT (49) warga Kandis Kabupaten Siak berhasil melarikan diri saat akan diamankan warga.

Pengungkapan kasus ini berawal pada Kamis (12/9/2019) sekira pukul 18.00 wib, saat itu Edy Suwanto sipemilik kambing bersama anaknya pergi mencari hewan ternak kambing miliknya yang belum pulang ke kandang pada sore itu.

Diperjalanan Edy melihat dua orang laki-laki tak dikenal sedang berada diatas sepeda motor sambil memegang 2 buah karung yang berisi kambing miliknya, selanjutnya Edy menghentikan sepeda motor pelaku namun tidak mau berhenti dan berusaha untuk kabur.

Edy bersama warga yang mengetahui kejadian itu langsung mengejar pelaku dan berhasilmengamankan salah satunya yaitu SU alias PI, sementara rekan pelaku yang diketahui bernama AT berhasil melarikan diri.

Warga kemudian membawa pelaku ke Pos Polisi Kotagaro dan kemudian melaporkan kejadian ini ke Piket Reskrim Polsek Tapung Hilir, tidak berapa lama Kanit Reskrim bersama anggota Opsnal Polsek datang ke TKP lalu membawa tersangka dan barang bukti ke Polsek Tapung Hilir untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolsek Tapung Hilir AKP Asep Rahmat SH, SIK saat dikonfirmasi membenarkan kejadian ini, disampaikan Kapolsek bahwa tersangka dan barang bukti telah diamankan di Polsek Tapung Hilir untuk menjalani proses hukum lebih lanjut, jelasnya.




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan