Pemerintah

Kadis Pariwisata Kampar, Kukuhkan Pokdarwis Batobo Desa Pulau Lawas

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kampar Kukuhkan Pokdarwis Batobo Desa Pulau Lawas, Kecamatan Bangkinag, Kampar

Bangkinang (PRC) - Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kampar, kukuhkan pengurus Kelompok Sadar Wisata (Pok Darwis) Batobo Desa Pulau Lawas, Kecamatan Bangkinang.

Acara itu dilaksanakan di Tepian Batang Mobau Dusun Kampung Godang, Kamis (14/09/2019).

"Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Batobo inilah yang pertama sekali di kukuhkan di
Kecamatan Bangkinag dan Bangkinang Kota, yang selama ini belum ada di dua kecamatan ini," ujar Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kampar, Zualia Darma kepada pantauriau.com di sela acara.

Dikatakan Zulia Darma," Ini suatu trobosan yang luar biasa, yang selama ini saya sedikit khawatir, kenapa selama ini di daerah kita belum muncul - muncul kelompok sadar wisata (Pokdarwis) di tengah masyarakat kita," kata Zulia Darma

 "Alhamdulillah berkat inisiatif Kepala Desa dan bimbingan Camat sudah ada saat ini Pokdarwis di Desa Pulau Lawas Kecamatan Bangkinang ini," sebut Zulia Darma.

Lanjut Zulia Darma, Ini diharapkan nanti menjadi tantangan kedepan bagi pemerintah daerah bagaimana denagan adanya pokdarwis ini, bisa menggerak kan sektor ekonomi kreatif, sebab kampar kedepan akan di rencanakan menjadi kota kreatif.

Kemaren kita sudah merencanakan bahwa di daerah Water Front City Bangkinang di antara dua jembatan itu nanti akan di jadikan tempat creative center. Dengan adanya kelompok sadar wisata batobo, diharapkan nanti bisa menjadi penggeraknya, sehingga apa yang kita rencanakan bisa terwujud. 

Dengan adanya pokdarwis ini, kita mengharapkan bisa menumbuhkan ekonomi sektor kerakyatan. Baik di bidang pariwisata maupun di bidang kuliner.

"Saya tadi melihat ada makanan ciri khas daerah kita, seperti bakso kentang dan mie kremes selain rasanya enak kemasan nya pun sudah bagus, tinggal bagai mana mempromosikan nya saja lagi," ujar Zulia.

Zulia Darma juga menyampaikan, Kades dan Ketua Pokdarwis, agar selalu mempromosikan di media sosial melalui pers, karna pariwisata di kampar ini hidupnya karna media baik itu olline maupun cetak, tanpa bantuan media ini tidak akan ada artinya.

"Dinas Pariwisata akan selalu membantu Pokdarwis ini dari sisi pembinaan dan promosi," imbuhnya.

Dia berpesan supaya pokdarwis yang baru di kukuhkan agar selalu kompak dalam mengembangkan wisata yang ada. Kalau tidak kompak tujuan dari pokdarwis ini tidak akan tercapai," pungkasnya.

Hadir dalam acara tersebut, Kadis Disparbud Zulia Darma, Kepala Dinas BPBD, Camat Bangkinang, Kepala Desa Pulau Lawas, Ketua BPD, LPM dan tamu undangan lainnya.




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan