Pemerintah

Gandeng Tiga Anggota Dewan Kepala Desa Se-Kecamatan Tapung Optimis Untuk Membangun Desa

Tapung (PRC) - Gandeng anggota Dewan RI, Provinsi dan Kabupaten Kepala Desa Sekecamatan Tapung optimis untuk membangun Desa. 

Tiga anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) yang di gandeng oleh kepala desa sekecamatan tapung yaitu, anggota DPR RI M.Nasir, anggota DPRD Provinsi Riau Ir.H.Sahidin dan anggota DPRD Kabupaten Kampar Rahayu Sri Mulyani.

Hal ini disampaikan dalam acara tasyakuran ketiga Dewan terpilih yang diadakan di kediaman Kepala Desa Air Terbit Kusni Wibowo, bahwa mereka berkomitmen akan membangun desa - desa yang ada di Kecamatan Tapung. 

"Saya secara pribadi menyambut baik komitmen ketiga anggota dewan ini. Karna kami sadar,  kalau hanya mengandalkan dana desa (DD) saja untuk pembangunan desa ini tidak akan cukup, karna permasalahan di setiap desa berbeda - beda," ujar Kepala Desa Sei Lambu Makmur, Kawit Hudi Antoro, sekaligus Koordinator Kepala Desa Kecamatan Tapun kepada pantauriau, Minggu (15/10).

Dikatakan Kawit bahwa, M.Nasir berkomitmen akan membawa aspirasinya untuk pembangunan tapung khusus. Dan H.Sahidin berkomitmen untuk pembagunan jalan dan  jembatan, yang akan berkolaborasi degan DPRD Kabupaten.

Sedangkan Rahayu Sri Mulyani telah membuktikan dalam 1 periode kemarin telah mengalokasikan dana aspirasi atau pokir nya di bidang sarana pendidikan dan kedepannya berkeinginan untuk pemberdayaan ekonomi dibidang peternakan khususnya sapi untuk menghadapi pasca replanting sawit.

Dia berharap," kedepannya nya kawan - kawan kepala desa dapat memanfaatkan dana desa seefektif mungkin. Sesuai regulasi yang ada dan selalu menjalin komunikasi dengan eksekutif dan legislatif, sehingga desa kita nanti bisa menjadi desa yang makmur, jika desa kita makmur pasti dampak juga  akan dapat dirasakan di tingkat Kabupaten,"imbuhnya. (amri)




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan