Daerah

Sempena Pengambilan Sumpah/janji 45 Anggota Terpilih DPRD Jalan Ditutup Sementara

BENGKALIS (PRC)  – Sempena pengambilan sumpah/janji 45 anggota terpilih DPRD Kabupaten Bengkalis 2019-2024, ruas jalan Hangtuah dan  Sri Pulau Bengkalis, sejak sekitar setengah jam lalu ditutup jajaran Satlantas Polres Bengkalis.

Penutupan ini dilakukan karena Rapat Paripurna pengambilan sumpah/janji 45 anggota terpilih DPRD Kabupaten Bengkalis 2019-2024 dilaksanakan di gedung Cikpuan Bengkalis.

Adapun ruas jalan yang ditutup sementara hingga usai pengambilan sumpah/janji tersebut adalah; untuk jalan Hangtuah, mulai dari pertigaan jalan Hangtuah-jalan Gatot Subroto- jalan HOS Cokroaminoto hingga dekat surau Hangtuah.

Sedangkan jalan Sri Pulau, penutupan hanya dilakukan dari arah perempatan jalan Sri Pulau-jalan Kartini (dekat surau Sri Pulau). Pasalnya, dari arah pertigaan jalan Sri Pulau-HOS Cokroaminoto, pada pukul 07.30 WIB tadi masih dibuka.

Penutupan jalan Hangtuah tersebut sudah dilakukan sejak sekitar pukul 07.00 WIB tadi.

Dari pertigaan Hangtuah-Gatot Subroto-HOS Cokroaminoto misalnya, dua anggota Polantas Bengkalis berjaga di sana. Memberikan informasi kepada pengguna jalan dan mengalihkan mereka ke ruas jalan lain.

Kepada masyarakat yang dalam keseharian biasanya menggunakan ruas jalan tersebut, tentu harus mencari alternatif lain hingga Rapat Paripurna tersebut usai.

 

Pukul 09.00 WIB Ini

Seperti sudah diinformasikan sebelumnya, Rapat Paripurna pengucapan sumpah/janji anggota terpilih DPRD Kabupaten Bengkalis masa jabatan 2019-2024 itu yang akan dipimpin Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis masa jabatan 2014-2019 H Abdul Kadis dan dijadwalkan dimulai pukul 09.00 WIB.

Sesuai ketentuan, yang akan memandu mereka mengucapkan sumpah/janji adalah Ketua Pengadilan Negeri Bengkalis.

Pada pukul 08.00 WIB tadi, satu persatu tamu undangan yang diantaranya mengenakan Pakaian Sipil Lengkap (PSL) mulai berdatangan.

Bupati Amril Mukminin dijadwalkan menghadiri pengucapan sumpah/janji wakil rakyat yang merupakan kader-kader terbaik dari 11 partai politik hasil Pemilu Serentak 2019 tersebut.

Sementara itu, sebagai ungkapan rasa syukur atas pengucapan sumpah/janji 45 anggota terpilih DPRD Kabupaten Bengkalis 2019-2024 tersebut, baik di sekitar bagian dalam Gedung Cikpuan, maupun di jalan Hangtuah, papan ucapan selamat sejak tadi malam sudah banyak tersusun.

Papan ucapan tersebut ada yang berasal dari organisasi, partai politik maupun perorang. Untuk seluruh anggota DPRD Masa jabatan 2019-2024, maupun untuk nama-nama anggota DPRD Kabupaten Bengkalis tertentu saja. Untuk perorangan.

Selain di sekitar gedung Cikpuan dan jalan Hangtuah, papan ucapan serupa juga sudah terpasang di depan gedung DPRD Kabupaten Bengkalis, di jalan antara.

Bupati Amril Mukminin juga tak ketinggalan memberikan ucapan tahniah melalui sebuah papan ucapan.

“Selamat Sukses atas Pelantikan  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkalis 2019-2024, dari Bupati Bengkalis Amril Mukminin, SE’, MM”, demikian isi kata-kata dalam papan ucapan dengan latar warna biru tua. #DISKOMINFOTIK#




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan