Sosial

Peduli Dampak Kabut Asap, Kapolsek Kampar Bersama Forkompimcam Bagi Masker

Kampar (PRC) - Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) tak henti - henti melanda di berbagai wilayah Provinsi Riau beberapa bulan ini, sehingga menyebab kan kabut asap kian hari semakin tebal. Dari bencana kabut asap ini sudah ribuan masyarakat Riau terjangkit Infeksi saluran pernapasan akut (ISPA).

Sebagai upaya pencegahan bertambahnya korban akibat kabut asap, khususnya ISPA, Polsek Kampar bersama Forum Kordinasi Kecamatan (Forkompimcam) Kampar, turun kejalan guna memberikan masker kepada masyarakat.

Aksi sosial tersebut dipusatkan di Jalan Lintas Pekanbaru - Bangkinang di depan Kantor Camat Kampar, Kamis (19/09/2019.

Aksi bagi-bagi masker ini bertujuan untuk membantu meringankan dampak dari asap Kalrahut yang mulai mengganggu kesehatan, khususnya pernafasan bagi masyarakat saat ini. “Terutama untuk mengurangi dampak kabut asap ini seperti sesak napas atau pun yang lain-lain,” ujar Kapolsek Kampar Hendrizal Gani.

Hendrizal Gani, juga menyampaikan agar masyarakat bersama-sama mengantisipasi dampak kabut asap, terutama bagi anak-anak yang sering bermain di luar rumah maupun di sekolah.


Dia juga menghimbau kepada masyarakat," agar tidak membakar lahan secara sembarangan. Karena selain melanggar aturan, aksi tak terpuji itu juga bisa mengakibatkan meningkatnya polusi udara," imbuhnya.




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan