Advertorial

Koramil 01/Bangko Berjibaku padamkan Api karlahut Selama 3 Minggu

Bersama masyarakat BPBD rohil dan Babinsa 01/Bangko Padamkan karlahut didesa labuhan tangga besar

Pantauriau.com - Babinsa Koramil 01/Bangko Dpp Pelda Sujono bersama 23 orang anggota pada tanggal 19 September 2019 bersama dengan Polsek Bangko masyarakat,  BPBD dan elemen lainnya melaksanakan pemadaman Karlahut di Kepenguluan Medan Desa Labuhan Tangga besar kecamatan Bangko kabupaten Rokan Hilir 

Kegiatan pemadamaan api karlahut ini sudah dilaksanakan selama 3 minggu namun karena kendala dilapangan sulitnya  sumber air dan jarak yang jauh ke pedalaman sehingga titik asap sangat sulit di padamkan

Bersama masyarakat serta BPBD Rohil , Koramil 01/Bangko bersma babinsa pelda Sujono serta 23 orang Rombongan babinsa berjibaku padamkan api , Lokasi Karlahut yang bekontur tanah gambut memang memiliki tingkat kesulitan tersendiri dalam hal penanganan karlahut ini. Sehinga perlunya ekstra lagi dalam memadamkan api .

Ditambah lagi Ketebalan gambut di daerah ini bisa mencapai 3 M lebih sehingga sulit di padamkan. Menurut Pelda Sujono selaku Dantim 8 Subsatgas Gab ini kendala nya adalah sumber air. Sumber air yang biasa nya ada di sungai karena musim kemarau panjang ini sehingga air nya kering.

Harapan masyarakat mudah mudahan segera turun hujan sehingga bisa membantu memadamkan asap ini. Dan untuk itu Koramil 01/Bangko Tak henti hentinya menghimbau kepada masyarakat Untuk tidak membuka hutan atau kebun dengn cara membakar karena dampak yang ditimbulkan Dari kebakaran hutan tersebut sangat berdampak luar biasa baik disegi kesehatan maupun materi .(syafry)




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan