Koramil

Pelda Sujono Bantu Petani Tanamkan Padi di kecamatan Sinaboi

Babinsa Bantu petani nanam padi

PANTAURIUA.COM  - Babinsa Koramil 01/Bangko DPP pelda Sujono bersama 5 orang anggota pada tanggal 30 September 2019 melaksanakan kegiatan membantu warga Desa Sungai Bakau  Bpk Sihotang  memindahkan padi untuk di tanam. Dikecamatan sinaboi Kabupaten Rokan Hilir 

Pak Sihotang salah  seorang anggota pok Tani Maju bersama di Desa Sei Bakau Kecamatan Sinaboi memiliki sawah seluas 3 Ha dan akan di tanami padi pada musim tanam saat ini.

Selain mensukseskan swasembada pangan nasional, Pelda Sujono juga selalu memberikan motivasi kepada para petani untuk mengolah lahan, sekaligus juga memonitor pekerjaan para petani dalam menggarap sawah di wilayah binaannya.

Dalam pelaksanaan tugasnya Pelda Sujono membantu masyarakat di daerah binaannya sesuai dengan kemampuannya, sehingga dalam proses penanam padi dapat dilakukan dengan baik agar manghasilkan kualitas padi yang bagus.

Batiuud Koramil 01/Bangko “Babinsa selalu menjadi yang terdepan dalam segala kegiatan, terutama dalam pendampingan dalam program swasembada pangan. Keberadaan Babinsa adalah sebagai motor penggerak kemajuan pembangunan untuk kesejahteraan masayarakat,”

Dengan adanya hujan yang sudah turun diharapkan padi padi yang sudah ditanam ini nantinaya akan dapat tumbuh dan berkembang dengan baik.

Pak Sihotang saat ini menanam jenis padi lokal yaitu sri kuning dan sigudang. 

Warga masyarakat yang petani sangat senang atas kedatangan bapak bapak Koramil di lahan  sawah mereka sehingga dapat menambah semangat dan motifasi petani lainnya. (syafry)

.




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan