Koramil

DPP Pelda Edy Suprianto Dampingi petani tanam Jagung

Bersama Poktan Babinsa lakukan Pendampingan ke petani

PANTAURIAU.COM - Koramil 01/Bangko Dpp Pelda Eddi Suprianto beserta 5 orang anggota pada 091000 Oktober 2019 Melaksanaka n kegiatan bersama sama pok tani membersihkan lahan demplot Jagung di Desa Suak air hitam Kecamtan Pekaitan kabupaten Rokan Hilir

Kegiatan tersebut Guna membantu menyejahterakan petani, anggota Koramil 01/Bangko melaksanakan pendampingan pertanian dengan membantu petani menanam jagung 

Sebagai wujud peran nyata seorang Babinsa dalam tugas mendampingi petani guna mendukung dan menyukseskan program swasembada pangan nasional.

Tentu saja hal ini disambut baik para petani yang berharap kesulitan pangan bisa teratasi karena hasil panen jagung yang maksimal sudah terbukti.

Kegiatan ini bekerja sama dengan Babinsa dan dinas pertanian dalam program Pajale dan saat iini melaksanakan tanam Jagung.

Jenis tanaman Jagung adalah Jagung Tongkol Dua.  Diharapkan dengan adanya kedatangan Babinsa dapat.lebih menambah motifasi para petani jagung dalam bertani. sehingga diharapkan pada saat panen nanti hasil nya tidak mengecewakan

Kami mendukung upaya khusus program ketahanan pangan dengan meluangkan waktu mewujudkan ketahanan pangan dengan cara menanam jagung yang cocok ditanam saat memasuki musim kemarau seperti saat ini,” 

Sementara itu salah satu ketua poktan Paimin  mengaku masyarakat Desa suak air Hitam  merasa senang dengan peran serta Babinsa membantu para petani karena bisa mengurangi biaya pengeluaran saat musim tanam.

“Sekaligus ada pemantauan dari Bapak Babinsa terhadap distribusi pupuk agar tak diselewengkan,” ujarnya. (syafry)




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan