Daerah

Memasuki Musim Hujan Diskes Rohil Adakan Koordinasi Lintas sektor Cegah Korban DBD

Rapat dan Koordinasi Lintas sektor terkait DBD

PANTAURIAU.COM - Memasuki Musim Penghujan Jumlah penderita demam berdarah dengue (DBD) di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) meningkat dalam satu pekan terakhir. untuk itu Dinas Kesehatan Kabupaten Rokan Hilir gerak Cepat Antisipasi Cegah Korban DBD berjatuhan yang disebabkan oleh gigitan nyamuk aedes aegypti selasa 15/10/2019

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Nurs.Dahniar .Mkes Melalui Sekretaris Diskes M.Yusuf Saat dihubungi awak media pantauriau.com " mengatakan atas nama Pribadi  dirinya ikut Berduka dan  Prihatin kejadian DBD dikepenguluan Labuhan Tangga Kabupaten Rokan Hilir  . 

Untuk mencegah jatuhnya korban DBD akibat dari gigitan nyamuk Oedes Aegyti  pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Rohil Tadi pagi telah mengadakan Rapat lintas sektor yang diikuti oleh camat bangko dan penguhulu/Lurah serta kepala puskesmas sekecamatan bangko terkait pencegahan kasus DBD yang disebabkan oleh gigitan nyamuk aedes aegypti tersebut  .

Dan tidak hanya itu sorenya diadakan rapat terbatas bersama kapus serohil dikantor Diskes Rohil yang dihadiri oleh  kadiskes Rohil bersama seluruh kepala puskesmas se rohil dalam rangka mengantisipasi berkembangnya kasus DBD ,  serta mengambil tindakan cepat guna mencegah jatuhnya korban terkait kasus DBD ini .

Berlanjut Ahmad Yusuf juga menyampaikan untuk Kepenguluan Labuhan tangga kecamatan bangko  pihak diskes Rohil sudah dimulai  melakukan  Foging dan pemberian abate sejak sabtu kemaren ,tuntasnya (syafry)




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan