Pemerintah

Komisi II DPRD Bengkalis Hearing Bersama Diskominfotik Johansyah Syafri

BENGKALIS (PRC) – Sekarang sudah Oktober 2019. Sekitar 75 hari ke depan, tahun anggaran 2019 akan segera berakhir.

Komisi II DPRD Bengkalis melalui Ketuanya Rubi Handoko berharap, seluruh kegiatan di Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) yang belum dilaksanakan, untuk segera digesa.

“Masyarakat menunggu. Kalau memang ada yang belum dilaksanakan, segera dikerjakan. Kami berharap jangan sampai ada yang tidak dilaksanakan. Gesa, tahun anggaran 2019 tinggal sekitar 75 hari lagi”, ujar Akok yang juga pernah menjadi anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti ini.

Harapan itu disampaikannya saat hearing atau dengar pendapat dengan Diskominfotik, Rabu, 16 Oktober 2019.

Hearing yang berlangsung antara pukul 10.15 WIB hingga 11.30 WIB itu dilaksanakan di ruang Badan Musyawarah, lantai I gedung DPRD di jalan Antara Bengkalis.

Sebelum itu, Kepala Diskominfotik Johansyah Syafri menyampaikan data tentang pelaksanaan kegiatan di Perangkat Daerah yang dipimpinnya itu.

“Dari 10 program kegiatan di Diskominfotik, ada 2 yang capaiannya masih di bawah 50 persen. Ini terjadi karena pada Perubahan APBD 2019 ada pergeseran anggaran dari anggaran LPSE yang sebelumnya di Diskominfotik tapi mulai tahun 2019 ini pindah ke Setda Bengkalis”, jelas Johan.

Dipaparkan Johan, sampai September lalu, realisasi fisik Belanja Tidak Langsung dan Belanja Langsung sekitar 70 persen. Sementara keuangan kurang lebih 51 persen.

“Selisih sekitar 19 persen itu karena ada kegiatan yang fisiknya sudah selesai, pembayarannya masih dalam proses”, imbuh Johan.

Adapun anggota Komisi II yang ikut mendampingi Akok hearing dengan Diskominfotik tersebut adalah yakni Wakil Ketua Komisi II Askori, Laurensius Tampubolon, Ferry Situmeang, Erwan dan Septian Nugraha.

Sedangkan dari Diskominfotik, seluruh Pejabat Administrator ikut mendampingi Kadis Johan.

Yakni, Sekretaris H Adisutrisno, Kabid SDKI H Achyan, Kabid Pengelolaan Berbasis Elektronik Suhaimi, Kabid PPIP/PPID Utama Mohd Elkhusairi, serta Kabid Statistik dan Persandian Ediyarsyah.

Sementara pejabat Pejabat Pengawas yang ikut mendampingi mantan Kabag Humas Setda Bengkalis tersebut, yaitu Ikramuddin, Susi Handayani, Sufyan, Nazril, Syahruddin, Zulkifli, serta Asep Alias Golap.

Sedangkan 7 Pejabat Pengawas lainnya tak bisa menyertai. Yakni, Andri Irawan, Darmawanto, Hj Amriani, Indra, Zulkifli, Dani Sofyan dan Jhon Hendrizal.

Selain Darmawanto yang tengah cuti besar untuk melaksanakan ibadah umrah, 6 Pejabat Pengawas lainnya sedangkan melakukan kegiatan kedinasan di luar daerah.

Atas ketidakhadiran beberapa sejawatnya itu, Kadis Johan menyampaikan permohonan maaf kepada Ketua dan anggota Komisi II yang hadir. #DISKOMINFOTIK#

 




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan