Pemerintah

Danramil 16/Tapung Kodim 0313/KPR Bangun Rumah Tidak Layak Huni di Desa Petapahan

Danramil 16/ Tapung Kapten Inf Taufik Sihombing saat mengecek kegiatan pembangunan rumah tidak layak huni (RTLH)

TAPUNG (PRC) - Seiring Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden  Republik Indonrsia hasil pemilu 2019 di Jakarta, berdasarkan perintah pimpinan TNI. Jajaran Koramil melaksanaan Patroli ditiap wilayah guna menciptakan kondisi yang aman bagi masyarakat, Minggu (20/10/ 2019).

Koramil 16/ Tapung melakukan patroli di tempat yang rawan di wilayah Tapung, Tapung Hulu dan Tapung Hilir untuk mencipatakan kondisi yang aman dan kondusif. Sebelum melakukan patroli Koramil 16/ Tapung melaksanaan Apel Gabungan di Polsek Tapung dipimpin oleh Kapolsek Tapung Kompol Sumarno.

Disela sela Kegiatan tersebut Danramil juga menyempatkan diri untuk mengecek kegiatan rumah tidak layak huni (RTLH) program kodim 0313/KPR untuk membantu warga yang tidak mampu.

Kodim 0313/ KPR  membangun  8 unit rumah tidak layak huni (RTLH). Hal tersebut disampaikan Dandim 0313/ KPR  Letkol Inf  Aidil Amin dalam keterangannya melalui Danramil 16/ Tapung Kapten Inf Taufik Sihombing.

"Kegiatan pembangunan RTLH ini merupakan hasil kerjasama antara Kodim 0313/ KPR  dengan BRI  dalam rangkaian HUT TNI," ujar Danramil 16/Tapung Kapten Inf Taufik Sihombing, Minggu (20/10).

"Khusus diwilayah Koramil 16/ Tapung , kita mendapatkan kepercayaan program untuk membangun  2 unit," Sambung Taufik.

Koramil melakukan kegiatan RTLH kali ini di rumah Ibu  Soleha Umur 60   tahun, alamat Dusun 2 RT 16 RW 04 Desa Petapahan Kecamatan,Tapung Kabupaten Kampar.

Tak Kenal Hari Libur, Danramil 16/ Tapung Kapten Inf Taufik Sihombing mengecek  kegiatan RTLH dan  memberikan apresiasinya kepada anggotanya yang telah melakukan upaya - upaya percepatan dalam pembangunan rumah warga kurang mampu ini. Pengerjaannya dilakukan oleh Babinsa bersama masyarakat, sehingga dengan karya bakti TNI,  kemanunggalan TNI-rakyat selalu terjaga sebagai kekuatan pertahanan negara.

“Dikatakan Taufik, disamping merupakan wujud kepedulian kita kepada masyarakat  yang berdampak pada program kegiatan pembinaan Teritorial, tentunya juga merupakan ladang  ibadah kita semua dalam membantu masyarakat kurang mampu dalam rangka HUT TNI ke 74,” ungkapnya.

Ditegaskan Komandan Koramil 16/ Tapung itu," Prajurit  benar - benar tidak mengenal tanggal merah atau hari libur, mereka turun ke lapangan untuk melakukan percepatan pembangunan RTLH di wilayahnya," pungkasnya. (amri)




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan