Koramil

Agar Terjalin Kemangulan TNI , Babinsa 01/Bangko Goro Perbaiki Rumah Warga

Kopda Romizon Membantu salah Satu Warga kelurahan Bagan Barat

PANTAURIAU.COM - Babinsa Koramil 01/Bangko Kopda Romizon pada 211000 Oktober 2019 melaksanakan kegiatan gotong royong perbaikan atap rumah Pak Syafrudin umur 56 tahun  di RT.05.RW.04. Kel Bagan Hulu. Pak Syafrudin bekerja sebagai  nelayan. 

Kegiatan kemasyarakan yang seperti ini sering dilaksanakan oleh Babinsa. dengan tujuan supaya bisa lebih dekat dengan masyarakat dan masyarakatpun tidak merasa segan ataupun asing dengan Babinsa, sehingga hal ini nantinya dapat meningkatkan hubungan baik antara anggota Koramil 01/Bangko dan warga 

Wadaramil 01/Bangko Lettu Inf , Tayung mengungkapkan bahwa kedekatan antara TNI dengan warga di wujudkan dengan bergotong royong merenovasi rumah warga yang kurang mampu.

“Guna mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, kami TNI dari Babinsa 01/Bangko  selalu siap membantu warga yang sedang mengalami kesulitan, diantaranya apa yang sedang dilakukan kopda Romizon  dengan membantu warga yang sedang merenovasi rumah,” jelasnya.

Sementara itu, mengucapkan terima kasih Kepada Bapak Babinsa Koramil 12/Manisrenggo yang telah meluangkan waktunya untuk membatu perbaikan rumah miliknya.

Rumah pak syafrudin ini atapnya sudah tidak layak lagi sehingga kalau hujan bocor dan beliau selalu menyiapkan ember dan timba serta baskom untuk  menampung air hujan tersebut. 

Babinsa dan  Tamrin  selaku ketua RT berupaya untuk membantu merehap  rumah Pak Syafruddin dengan cara swadaya warga masyarakat dan bantuan dari kelurahan.

Keluarga Pak Safruddin sangat senang dengan adanya pembetulan atap rumah mereka,  dan keluarga  pak Syafruddin mengucapkan  terima kasih kepada pak Babinsa dan seluruh warga masyarakat yang  telah merehap atap rumah kami.

Mudah mudahan kegiatan  yang dilakukan oleh Babinsa ini dapat menjadi cara untuk lebih dekat denga  warga masyarakat nya , ungkapnya (syafry)

.




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan