Pemerintah

Gubri H Syamsuar Resmikan Tower 20 KV di pulau Rupat

TANJUNGMEDANG (PRC) – Bupati Bengkalis Amril Mukminin, memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya serta ucapan terima kasih kepada PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Riau dan Kepulauan Riau (Kepri).

Atas nama prubadi, masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, hal itu disampaikannya atas kontribusi PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Riau dan Kepulauan Riau (Kepri) dalam membangun daerah ini, khususnya dalam bidang ketenagalistrikan.

Bupati Amril Mukminin menyampaikan itu terkait peresmian Tower PLN Pulau Rupat Kerja Nyata Terangi Negeri oleh Gubernur Riau (Gubri) H Syamsuar dan General Manager (WM) PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Riau dan Kepulauan Riau (Kepri) H Irwansyah Putra.

Peresmian tower 20 KV di pulau Rupat yang dapat menerangi 300 Kepala Keluarga (KK) di Desa Hutan Samak dan 45 KK di Dusun Simpur itu dilakukan di sela-sela Puncak Festival Mandi Safar 1441 H/2019 M yang dipusatkan di Pantai Tanjung Lapin, Desa Tanjung Punak, Kecamatan Rupat Utara, Rabu, 23 Oktober 2019.

Peresmian tower tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti peresmian oleh Gubri H Syamsuar dan H Irwansyah Putra.

Selain Bupati Amril Mukminin, ikut menyaksikan penandatanganan prasasti tersebut, diantaranya Penjabat Sekretaris Daerah Riau H Ahmad Syah Harrofie dan anggota DPRD Bengkalis Al Azmi.

Dikatakan Bupati Amril Mukminin, untuk mendukung kawasan wisata pulau Rupat, selain peningkatan infrastruktur, juga dibutuhkan ketersediaan air bersih dan listrik yang memadai.

“Alhamdulillah, tadi kita telah saksikan pemutaran video pembangunan tower di pulau Rupat, yang sesaat lagi akan kita saksikan bersama peresmiannya Gubri dan GM PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Riau dan Kepri”, ujar Bupati Amril sebelum prasasti peresmian tower itu ditandatangani.

 

Singgung Abrasi

Di kesempatan itu, Bupati Amril Mukminin juga menyinggung persoalan abrasi pantai masih menjadi isu utama dalam pembangunan kawasan wisata pulau Rupat.

Untuk itu, katanya, setiap tahun telah mengusulkan pembangunan pengamanan pantai di pulau Rupat ke dalam usulan Dana Alokasi Khusus (DAK).

“Namun sepertinya belum mendapat jawaban yang menggembirakan”, paparnya.

Masih menurut Bupati Amril Mukminin, pembangunan pariwisata juga harus didukung dengan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat, khususnya para tenaga terampil yang siap kerja.

“Oleh sebab itu, kami mengusulkan kepada Gubri agar Balai Latihan Kerja (LLK) yang ada di Rupat Utara ini dapat dioptimalkan dan difungsikan sebagai BLK pariwisata yang dapat mendidik anak-anak tempatan menjadi tenaga kerja handal di bidang kepariwisataan”, harapnya. ##DISKOMINFOTIK




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan