Koramil

Peduli Dengan Dunia Pendidikan Babinsa Desa Danau Lancang, Berikan Pelajaran Wawasan Kebangsaan dan Nasionalisme di SMP N IV  Tapung Hulu.

Tapung (PRC) - Babinsa  Desa Danau lancang Kecamatan Tapung Hulu Kabupaten Kampar, Serka Bambang Gunawan Koramil  16 / Tapung  memberikan pelajaran, materi Wawasan Kebangsaan dan Nasionalisme kepada siswa-siswi SMP N IV Kecamatan  Tapung Hulu.

Pendidikan sejak dini merupakan sesuatu yang sangat penting dalam kehidupan, dengan adanya pendidikan seseorang  anak akan memiliki pengetahuan dan keterampilan, sehingga dapat menghasilkan kualitas Sumber Daya Manusia  yang  berkualitas.

Hal ini menjadi salah satu modal penting untuk tetap bertahan di zaman era informasi dan Globalisasi dan. Komputerisasi saat ini, dihadapkan dengan  situasi dan kondisi tersebut.
 
Babinsa Desa  Danau Lancang Kecamatan Hulu Kab Kampar Serka Bambang Gunawan Koramil  16 / Tapung  terpanggil hatinya untuk meluangkan waktu memberikan pelajaran Wawasan Kebangsaan dan Nasionalisme kepada siswa-siswi SMPN IV Tapung Hulu

Danramil 16/ Tapung Kodim Kampar Kapten Inf Taufik Sihombing mengungkapkan, kegiatan ini merupakan salah satu pembinaan teritorial bagi satuan Komando kewilayahan terhadap masyarakat yang berada di wilayah binaannya termasuk diantaranya para pelajar .

Ia mengatakan, para Babinsa juga memberikan materi kedisiplinan, wawasan kebangsaan juga pencegahan dan proteksi  kenakalan remaja, Sebagai generasi penerus bangsa , harus punya kemampuan , semangat, dan niat  dalam menimba ilmu agar kedepan bisa ikut membangun daerah ini menjadi lebih maju," ucapnya.  

Salah satunya Putra terbaik Kabupaten Kampar yaitu Letkol Inf Aidil Amin telah menjadi orang nomor satu di Kodim 0313/ Kampar.

Menurut  Danramil  Bangsa Indonesia adalah bangsa besar dengan keanekaragaman suku dan budaya serta agama, tetapi dengan perbedaan tersebut kita tetap satu yaitu bangsa Indonesia dari Sabang sampai Merauke.

"Kita harus bangga  dengan keanekaragaman tersebut, seperti semboyan Bhineka Tunggal Ika yang mempunyai arti berbeda beda tetapi tetap satu,"  ini belum tentu ada di negara lain sebut dia.

Keberadaan Babinsa di sini membuat kami dekat dengan bapak-bapak TNI, Kami sangat senang dan bangga dengan kehadiran bapak-bapak TNI," Pungkas  Kepala  sekolah.




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan