Koramil

Agar terciptanya Keamanan Babisa 01/ Bangko Bantu Warga Buatkan Pos Siskamling

Babinsa bersama masyarakat Bangun pos siskamling dikeLurahan Bantayan

Pantauriau.com - Babinsa Koramil 01/Bangko Dpp Srt Harsono pada tanggal 01 November  2019 membantu warga Kel.Bantayan Hilir  dalam pembuatan pos kamling di RT 05/RW 02 Kelurahan Bantayan Hilir Kecamatan Batu Hampar Kabupaten Rokan Hilir (Rohil)

Untuk mewujudkannya lingkungan yang aman dan nyaman maka perlu dibangun kembali Pos Sistem Keamanan Lingkungan (Poskamling) dikecamatan batu hampar .

Peran serta masyarakat untuk menjaga keamanan wilayah sangat penting. Tujuan di adakannya poskamling itu sendiri adalah untuk menjaga keamanan.

Aparat tanpa didukung peran serta masyarakat juga hasilnya tidak akan bisa maksimal. Dengan peran serta warga maka akan lebih mudah menciptakan lingkungan yang aman, tertib dan nyaman.

Meskipun terlihat sederhana Poskamling keberadaannya sangat penting. Melalui pengadaan poskamling keamanan lingkungan perumahan akan lebih terjaga dari tindakan kejahatan.

Sistem keamanan lingkungan pada lingkungan perumahan perlu untuk diberdayakan. Hal ini bisa dilakukan melalui penjadwalan untuk menjaga lingkungan perumahan mereka.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan keamanan di lingkungan. Sehingga diharapkan dengan adanya kegiatan Siskamling ini dapat meninggkatkan kesadaran warga masyarakat dalam hal keamanan.

Ketua RT Pak Amirulah   sangat berterima kasih dengan adanya kegiatan ini yang dihadiri oleh Babinsa sehingga warga masyarakat timbul rasa kebersamaan  dalam menciptakan keamanan.

Babinsa juga berharap kalau Pos Kamling ini selesai diharapkan ronda dilaksanakan dengan cara bergiliran.(syafry)




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan