Daerah

Maksimalkan Kualitas Kafilah, Pemkab Bengkalis Lakukan Pelatihan Terpusat 55 Peserta

BENGKALIS (PRC) – Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-38 tingkat Provinsi Riau, akan mulai berlangsung 23 hingga 30 November 2019 mendatang, di Kabupaten Kampar. Guna mempersiapkan peserta agar tampil maksimal, melalui Bagian Kesra, Pemerintah Kabupaten Bengkalis menggelar Training Center (TC), terhadap 55 peserta Kafilah Negeri Junjungan.

TC yang akan berlangsung selama sekitar 10 hari ini dibuka secara resmi oleh Bupati Bengkalis Amril Mukminin, diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) H Bustami HY, di Gedung Daerah Laksamana Raja Dilaut, Senin, 4 November 2019.

“Kita berharap melalui pelatihan terpusat ini, para anak-anak watan kita mampu tampil dengan baik pada kegiatan MTQ Provinsi Riau tahun 2019 ini di Kampar,” ucap Sekda, ketika memberikan pengarahan sekaligus membuka secara resmi pelaksanaan TC.

Menurutnya upaya yang dilakukan pemerintah Kabupaten Bengkalis, baik dari LPTQ maupun Bagian Kesra adalah salah satu bentuk keseriusan daerah memperhatikan dunia pendidikan dan keagamaan, sehingga anak-anak Negeri Junjungan mampu menjadi generasi yang qur’ani.

“Kepada anak-anak kami yang menjadi duta Kabupaten Bengkalis, agar dapat bersunggung-sungguh mengikuti TC ini guna lebih memantapkan lagi kemampuan yang dibidangi masing-masing,” pintanya.

Kepada para panitia pelaksana dan pelatih, disamping mengucapkan apresiasi, Sekda meminta untuk memberikan pelayanan yang baik selama kegiatan TC yang dipusatkan di Kota Bengkalis ini.

“Bagi para pelatih, kami sangat berharap agar kiranya mencurahkan perhatian penuh menempa para peserta kita sehingga mampu menjadi yang terbaik pada MTQ ke-38 tingkat Provinsi Riau nanti,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Kesra, H Hambali menyebutkan pelatihan terpusat ini adalah sarana bagi para pemenang MTQ tingkat Kabupaten Bengkalis yang diselenggarakan di Kecamatan Mandau beberapa waktu lalu agar para duta Bengkalis ini mendapat pelatihan secara intensif dari para pelatih yang dinilai mempuni.

“Seluruh peserta kita inapkan di Wisma Kito Bengkalis, dan berdasarkan cabang yang diikuti para peserta, metode pelatihannya akan kita pusatkan di tempat-tempat yang telah kita tentukan. Seperti Masjid Agung Istiqomah, aula Wisma Kito dan Sekretariat LPTQ,” jelasnya.

Selain peserta, pelatih dan panitia, turut hadir dalam pembukaan TC tersebut, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Bengkalis yang juga meruakan Ketua Harian LPTQ Kabupaten Bengkalis, H Heri Indra Putra, Ketua MKA LAMR Bengkalis, H Zainuddin Yusuf, sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah dan tamu undangan lainnya.#DISKOMINFOTIK

 




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan