Daerah

Kasmarni:Peran kader menentukan keberhasilan pelaksanaan pemberdayaan masyarakat

BATHIN SOLAPAN (PRC) -  Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Bengkalis Kasmarni mengatakan peran kader menentukan keberhasilan pelaksanaan pemberdayaan masyarakat Rabu, 6 November 2019.

Hal tersbebut sebagaimana dikatakan Kasmarni saat membuka pelatihan kader Bina Keluarga Balita (BKB) dan Bina Keluarga Lansia (BKL) Se-Kabupaten Bengkalis tahun 2019 di aula Hotel Surya Duri jalan Jendral Sudirman Kecamatan Bathin Solapan.

"Kunci keberhasilan pelaksanaan program pemberdayaan masyarakat antara lain sangat ditentukan oleh peran kader, baik itu kader PKK, kader Posyandu, kader BKB, kader BKL dan lainnya dalam melakukan kegiatan pembinaan kemasyarakatan yang menjadi kelompok sasarannya.," ucap Kasmarni.

Lanjut istri orang nomor satu di Negeri Junjungan ini, keberhasilan kader ditentukan pula oleh sejauh mana pengetahuan dan pemahaman kader atas apa yang menjadi bidang binaannya sertakeaktifan kader dalam melakukan kegiatan lapangan.

"Oleh karena itu, hasil pelaksanaan pelatihan kader yang kita lakukan padasaat ini agar selanjutnya dapat dikembangkan kepada kader lainya yang belum mendapat kesempatan mengikuti pelatihan," pintanya.

Kemudian, Kasmarni yang menyadari betul belum optimalnya pelatihan kader ini berharap semua pihak terkait untuk dapat membantu mengoptimalkannya.

"Tentu kita sangat menyadari bahwa pelatihan kader ini belum sepenuhnya akan secara optimal menjadikan kegiatan pemberdayaan masyarakat berjalanan secara baik dilapangan, akan masih perlu mendapat dukungan pihak-pihak yang terkait, baik itu dari Pemerintah Kabupaten Bengkalis sampai ketingkat kecamatan, juga sangat diperlukan perhatian pemerintah desa untuk dapat mengoptimalkan peran kader," harapnya.

Pada kesempatan tersebut, Kasmarni di dampingi Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Disdalduk KB) Kabupaten Bengkalis H Ismail menyerahkan sarana kerja bagi petugas lapangan penyuluh KB untuk Kecamatan Mandau, Pinggir, Bathin Solapan dan Talang Muandau.

Selain Sekretaris Disdalduk KB Kabupaten Bengkalis Heri Kusuma Pribadi, turut hadir Camat Pinggir Azuar, Sekretaris Camat Mandau M Rusidy, sejumlah Kepala Desa, Petugas Lapangan Penyuluhan KB, kader dan TP PKK di Kecamatan Mandau, Pinggir, Talang Muandau dan Bathin Solapan.#DISKOMINFOTIK




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan