Daerah

Dinkes Bengkalis,Gelar Lomba Cipta Lagu Gerakan Masyarakat Cerdas Menggunakan Obat

BENGKALIS (PRC) – Dalam rangka Hari Kesehatan Nasional ke-55 tahun 2019, yang jatuh tanggal 12 November setiap tahunnya, Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Dinas Kesehatan (Dinkes), menyelenggarakan “Lomba Cipta Lagu Gerakan Masyarakat Cerdas Menggunakan Obat”

Kepala Dinkes Kabupaten Bengkalis Ersan Saputra menjelaskan, adapun pilihan tema lagu lomba dengan total hadiah Rp6 juta tersebut adalah “Apoteker Cilik”, “Cerdas Menggunakan Obat”, “Dapatkan, Gunakan, Simpan, Buang Obat dengan Benar”, dan Antiobiotik vs Resisten”.

Masih kata mantan Direktur RSUD Kecamatan Mandau ini, lomba cipta lagu ini terbuka untuk umum. Tapi, dibatasi hanya di wilayah Kabupaten Bengkalis.

Kemudian, karya yang dilombakan asli, bukan jiplakan atau plagiat. Tidak mengandung SARA.

“No SARA, No. Deadline atau batas akhir pengiriman video klip, Kamis, 21 November. Sedangkan pengumuman pemenangnya sehari kemudian. Jumat, 22 November,” terang Ersan Saputra, Rabu, 6 November 2019.

Kata pria berkaca mata ini, lomba ini diselenggarakan bertujuan untuk semakin mencerdaskan masyarakat Kabupaten Bengkalis khususnya, dalam menggunakan obat.

Sehingga, imbuh Ersan Saputra, benar-benar menjadi sebuah gerakan. Menjadi budaya yang tumbuh dan berkembang dari, oleh, dan untuk masyarakat. Menjadi sebuah kebiasaan dalam keseharian. Menjadi bagian budaya hidup sehat.

“Sebab, dengan lagu, kampanye kesehatan, termasuk bagaimana menggunakan obat secara baik dan benar, lebih mudah dimengerti dan dipahami. Lebih mengena kepada masyarakat,” ujarnya.

Ersan Saputra berharap, banyak masyarakat daerah ini yang mengikut “Lomba Cipta Lagu Gerakan masyarakat Cerdas Menggunakan Obat” ini. #DISKOMINFOTIK




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan