Daerah

SLB Negeri Bengkalis Ikut Ambil Bagian Outdoor Classroom Day (OCDay) 

BENGKALIS (PRC) – Tak mau ketinggalan, dalam rangka memperingati Hari Anak Internasional tahun 2019, Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Bengkalis, Kamis besok juga akan ikut melaksanakan Outdoor Classroom Day (OCDay) atau “Sehari Belajar di Luar Kelas”.

Kepala SLB Negeri Bengkalis Sri Rahayu Puji Astuti, Rabu, 6 November 2019, mengatakan, sebagaimana di Satuan Pendidikan lainnya di Kabupaten Bengkalis, kegiatan “Sehari Belajar di Luar Kelas” di SLB Negeri Bengkalis besok itu, juga dimulai pukul 07.00 s.d. 10.00 WIB.

“Selain bentuk partisipasi dalam memperingati Hari Anak Internasional 2019, kegiatan ‘Sehari Belajar di Luar Kelas’, juga sebagai bentuk dukungan dan komitmen SLB Negeri Bengkalis dalam mendukung program Sekolah Ramah Anak di daerah ini,” jelasnya.

Sempena kegiatan “Sehari Belajar di Luar Kelas”, Kepala SLB Negeri Bengkalis meminta bantuan Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Kabupaten Bengkalis Johansyah Syafri, untuk meliput kegiatan tersebut.

Dikatakan Johan, dia sudah minta bantuan Kepala Bidang Sumber Daya Komunikasi dan Informasi (SDKI), Rufia Yeni, untuk menugaskan tim peliput.

“Tadi memang ada surat dari Kepala SLB Negeri Bengkalis. Sudah kami disposisi ke Kepala Bidang SDKI untuk dipenuhi,” jelas Johan.

Masih menurut Johan, sesuai laporan dari Rufia Yeni, ada pun pegawai yang ditugaskan untuk adalah Babam Suryaman.

“Waktu apel pulang kantor tadi langsung kami tanya yang bersangkutan (Babam Suryaman). Dia membenarkan adanya penugasan itu. Kepadanya juga sudah kami ingatkan untuk datang minimal 10 menit sebelum acara dimulai,” jelasnya.

Johan juga menambahkan, karena masing-masing anak harus membawa bekal dari rumah untuk makan bersama di kegiatan “Sehari Belajar di Luar Kelas” tersebut, dia juga telah memberikan dispensasi kepada pegawai Diskominfotik.

Katanya, bagi pegawai yang memiliki anak yang mungkin perlu menyiapkan bekal buat mereka untuk kegiatan “Sehari Belajar di Luar Kelas” besok, jika memang tak sempat, izinkan tidak ikut kegiatan senam pagi.

Kemudian, kepada seluruh pegawai Diskominfotik laki-laki yang memiliki anak yang sekolah di PAUD sampai SLTA, imbuh Johan, agar tidak lupa mengingatkan istrinya untuk menyiapkan bekal buat meraka untuk kegiatan “Sehari Belajar di Luar Kelas”, besok.

“Sesuai arahan Bupati Bengkalis, seluruh pegawai Diskominfotik juga harus mendukung program Sekolah Ramah Anak di daerah kita ini,” jelas Johan, ketika menjadi pembila apel pulang kerja, sore tadi. #DISKOMINFOTIK




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan