Koramil

demi meningkatkan swsembada pangan babinsa 01/Bangko bantu petani pejale

babanisa bantu petani

pantauriau.com - Babinsa koramil 01/Bangko Sertu Harsono pada tanggal 07 November 2019 Melaksanakan kegiatan pendampingan Upsus Pajale pada kegiatan  panen jagung bersama kelompok Tani Maju Bersama.  Ketua Pok Tani  Bpk Buyung dan PPL  pertanian Bpk Aprianto di Ds Sungai Besar Kec.amatan Pekaitan kabupaten Rokan Hilir

dalam mensukseskan swasembada pangan  seluas 29 Ha ditanami palaje  sedangkan yang di panen saat ini baru  2 Ha, rata rata hasil panen  jagung antara 3 sampai 4 ton per hektar.

hal tersebut diucapkan oleh babinsa 01/Bangko dalam membantu Kelompok Tani Maju Bersama dan kelompok tani berserta PPL sangat terbantu dengan adanya Babinsa yg selalu memberikan arahan kepada kelompok tani maju bersama ini sehingga menambah motivasi para petani untuk lebih giat lagi bercocok tanam Jagung ini.

terpisah saat dihubungi PPL Pertanian kecamatan Pekaitan " menghimbau kepada seluruh Kelompok Tani yang ada agar memanfaat kan lahan yang ada diluar musim tanam padi untuk melaksanakan menanam jagung atau kedelai. Jagung ini yang ditanam adalah Jenis Jagung Bisil 2 sehingga hasilnya cukup lumayan dan ini adalah tanam perdana di daerah Kep. Sungai besar ini. Ketua Pok Tani Maju Bersama sangat mengucapkan terima kasih kepada Sertu Harsono selaku Babinsa yang selalu memberi Motivasi dan semangat kepada anggota pok tani.




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan