Koramil

Babinsa 01/Bangko sertu Harsono Bantu pendampingan Bagi kapoktan Maju Jaya

Poktan maju bersama dibimbing Oleh babinsa

Pantauriau.com - Babinsa Koramil 01/ Bangko, pada 11 November 2019  Dpp Sertu Harsono melaksanakan pendampingan program Upsus pajale menanam jagung  bersama kelompok tani maju bersama di kepenghuluan Sungai Besar Kecamatan Pekaitan kabupaten Rokan Hilir 

Kegiatan yang dilakukan oleh TNI merupakan suatu bentuk kepedulian TNI untuk membantu pemerintah dalam mensukseskan swasembada pangan, khususnya dikabupaten Rohil. Kegiatannya yaitu membantu dan mengawasi petani secara langsung.

“Babinsa juga harus mengawasi lahan atau sawah, jangan sampai ada yang tidak ditanami, sehingga nantinya dengan cara ini swasembada pangan yang ada di wilayah dapat tercapai,” .

“Kami selalu memberikan penekanan dan motivasi kepada para Babinsa untuk mendukung program swasembada pangan di wilayah desa binaan masing masing, sehingga apa yang diharapkan oleh Komando atau pemerintah bisa tercapai dengan baik dan berjalan dengan lancar,” 

Pok tani sangat berterima kasih dengan kehadiran Babinsa dalam membantu kelompok tani dalam usaha meningkatkan kesejahteraan petani dalam hal ini menanam jagung sehingga dapat membantu program pemerintah dalam mewujudkan swasembada pangan.

Saat ini program upsus pajale adalah memanfaatkan lahan selama musim kemarau dengan menanam jagung tapi nanti setelah memasuki musim hujan nanti baru kembali menanam padi.

Diharapkan para petani tetap mengolah lahan pertanian nya sehingga ekonomi para petani tetap terjaga dan lahan pertanian pun tetap troduktif.(syafry)




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan