Daerah

Faisal Arif Nakhodai DPD IMO Kota Dumai

Dumai (PRC) - Pelantikan Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Media Online (DPD IMO) Indonesia Kota Dumai, digelar di gedung Pendopo Sri Bunga Tanjung kota Dumai pada hari Senin (11/11/2019).

Acara pelantikan Pengurus DPD IMO Indonesia Kota Dumai tersebut diawali dengan do'a yang dibawakan oleh Dedi. Kemudian wakil sekretaris DPW IMO Indonesia Provinsi Riau, Martinus Hulu membacakan surat keputusan (SK) kepengurusan DPD IMO Indonesia kota Dumai.

Dan laporan panitia yang dibawakan oleh Hendri D, bawha atas terselenggaranya acara ini, itu semua karena dukungan dan sport dari rekan-rekan yang tergabung di IMO Indonesia Kota Dumai.

Sesudah pembacaan SK tersebut, Ketua DPW IMO Indonesia, Saudara Hondro langsung melantik pengurus tersebut dengan menyerahkan bendera/petaka IMO Indonesia dan SK kepengurusan.

Disamping itu, ketua DPD IMO Indonesia  Kota Dumai yang telah dilantik Faisal, menyampaikan kata sambutannya. "Tujuan dilantiknya kepengurusan DPD IMO Indonesia kota Dumai sebagai makna ajang silahturahmi antara pemerintah dengan pihak media, pelantikan DPD IMO Indonesia ini juga dapat menjadi mintra pemerintah daerah kota Dumai dalam membantu menyebarluaskan informasi pembangunan di kota Dumai ini.

Kemudian ketua Dewan Pimpinan wilayah provinsi Riau IMO Indonesia Saudara Hondro menyampaikan kata sambutan, yang pertama mengucapkan Selamat kepada pengurus DPD IMO Indonesia kota Dumai yang baru dilantik, dan kita berharap kepada pengurus untuk dapat mengembangkan IMO ini dengan sama-sama mendukung pembangunan pemerintah kota Dumai provinsi Riau. 

Dan membangun hubungan baik dengan pemerintah dan masyarakat kota Dumai untuk menyampaikan informasi yang benar, akurat dan faktual, dengan berimbang. 

Hondro menambahkan lagi, IMO Indonesia juga antik hoax, dan IMO Indonesia begronnya usaha media online. Harap Hondro.

Dalam acara pelantikan ini, dihadiri waklikota Dumai yang diwakili oleh Adli sebagai asisten III, sekaligus menyampaikan kata sambutanya, dengan mengucapkan selamat kepada rekan-rekan wartawan kota Dumai khususnya yang baru dilantik pada saat ini.

Adli juga mengatakan, pelantikan pengurus dewan pimpinan daerah ikatan media online Indonesia (DPD IMO Indonesia) Kota Dumai yang diselenggarakan pada saat ini mengandung makna yang strategis, karena selain sebagai ajang silaturahmi antara pemerintah dengan pihak media. 

Pelantikan DPD IMO Indonesia ini juga dapat menjadi mitra pemerintah daerah kota Dumai dalam membantu menyebarluaskan informasi pembangunan di kota Dumai.

Karena keberadaan insan pers sebagai mitra pemerintah memiliki peran penting dalam rangka menginformasikan dan mempublikasikan kebijakan dan program pembangunan kepada seluruh masyarakat.

Karena peran pers sangat strategis, melalui tangan-tangan terampil dan kepiawaian yang dimiliki dalam mengolah kata, data dan bahasa, notabenenya dapat memberikan pencitraan yang positif ditengah-tengah masyarakat.

Begitu juga sebaliknya, peran kontrol sosial yang dimiliki insan pers menjadi input bagi pemerintah dan untuk selanjutnya dapat diperhatikan dan dievaluasi menjadi masukan untuk perbaikan dimasa yang akan datang.

Sehingga diharapkan dengan peran strategis insan pers ini, maka akan tercipta image pemerintah yang baik, bersih, transparan dan berpihak kepada masyarakat.

Diharapkan hubungan kerja sama yang telah terjalin antara pemerintah kota Dumai dengan insan pers selama ini, hendaknya dapat selalu dibina dan dipupuk terus untuk menuju masa depan yang lebih baik.

Selaku Pemerintah Kota Dumai berharap semoga dengan adanya seminar Jurnalistik yang bertema: " Menciptakan Generasi Pers yang Kreatif dan Dinamis," mudah-mudahan eksistensi PPWI Kota Dumai dapat memaknai peran strategis nya dalam bersinergi dengan pemerintah guna mencapai cita-cita pembangunan disegala bidang. Diakhir Asiste III

Dalam acara pelantikan pengurus dewan pimpinan daerah kota Dumai IMO Indonesia (DPD IMO Indonesia) juga Kapolsek kota Dumai timur  Kompol   Bustanuddin, Lanal kota Dumai Kapten. Ludfi destiamar serta rekan-rekan wartawan Dumai, LSM dan tokoh masyarakat Dumai, juga hadir dalam acara tersebut.  

Kemudian usai pelantikan pengurus DPD IMO Indonesia Kota Dumai, seminar langsung dimulai dan diikuti oleh rekan-rekan mahasiswa,  dari Organisasi kemasyarakatan dan pemuda (OKP)  juga dari kalangan wartawan kota Dumai.

Sumber-RBC




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan