Pemerintah

24 Peserta Bengkalis Sampai di Babak Final, Satu Perlombaan Menunggu Hasil

BANGKINANG (PRC) – Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-38 tingkat Provinsi Riau, di Kabupaten Kampar, sudah di ‘pertengahan jalan’ sebelum ditutup pada Sabtu malam, 30 November 2019 mendatang.

Para pesertapun sudah menjalani perlombaan yang dilakukan untuk babak penyisihan. Dan di hari ke 3 pelaksanaan MTQ ini, total sementara finalis Kabupaten Bengkalis bertambah menjadi 24 orang, sementara satu golongan perlombaan yang terdiri dari putra dan putri, masih menunggu hasil

“Alhamdulillah kemarin kita ketahui berdasarkan pengumuman panitia beberapa peserta kita masuk ke babak final dan malam ini kita kembali mendapatkan informasi bahwa sejumlah peserta kita masuk ke babak final. Jika kita jumlahkan ada 24 peserta secara keseluruhan,” tutur Sekretaris Official kafilah Kabupaten Bengkalis, H Hambali, 27 November 2019.

Dijelaskan H Hambali, jika kemarin yang berhasil masuk final adalah peserta Cabang Syarhil Qur'an Beregu putra (M. Fitra Jasrid Ramadhan, Beny Syafiq Najmudin dan Muhammad Hafis), serta regu putri (Anissa'adah, Susilawati Ningsih dan Deby Angrraini).

Kemudian Cabang Tilawatil Qur'an golongan tartil putra (Surya Dharma) dan putri (Zatil Aghnia). Selanjutnya Cabang Tahfidz golongan 1 juz dan tilawah putra (M. Danil Syahrizal), 5 juz dan tilawah putra (Syahril Al Fiqri) putri (Alfianti Agustina), golongan 10 juz putra (M. Dalimanul Hakim) dan golongan 20 juz putri (Fitri Hanifa).

Selanjutnya Cabang Khatil Qur’an golongan naskah putra (Nanag Hidayatullah) dan putri (Fauzah Lurahmi), golongan dekorasi putra (Ilham Fadli) dan putri (Rizda Dwi Larasanti), golongan hiasan mushaf putra (Agung Sukoco) dan putri (Nesa Aqila).

“Malam ini, berdasarkan pengumuman dari panitia jumlah finalis kita bertambah 5 orang. Yakni cabang MMQ putra (Dandi Kurniawan) dan putri (Tunziah), yang sebelumnya masuk ke babak semifinal,” ucap Kabag Kesra ini.

Tiga lagi adalah Cabang Tilawah golongan dewasa putra (Azwan) dan golongan qira’at murattal dewasa putra (Sahlan), dan Cabang Tahfidz Qur’an golongan 30 juz putri (Annisa Azzahra).

“Untuk finalis yang diumumkan kemarin (Selasa malam), seluruhnya sudah mengikuti babak final pada siang tadi (Rabu) dan hasilnya mudah-mudahan menjadi yang terbaik. Sedangkan untuk finalis yang diumumkan malam ini, akan tampil Kamis siang dan malam harinya,” katanya.

Hambali menyebutkan bahwa seluruh cabang dan golongan perlombaan untuk babak penyisihan sudah diikuti para peserta. Namun satu golongan lagi yakni qira’at mujawaad dewasa yang belum diketahui finalisnya, karena baru akan diumumkan pada Kamis malam, 28 November 2019.#DISKOMINFOTIK.




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan