Daerah

Koramil 16/Tapung berikan "Wasbang" dan Bela Negara Kepada Siswa SMK Negeri 1 Rimba Beringin

Tapung (PRC)  -  Komandan Koramil (Danramil) 16/ Tapung Kapten Inf  Taufik Sihombing, tidak bosan - bosannya memberikan  arahan kepada jajaran nya untuk memberikan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dan Bela Negara pada kegiatan pendidikan  di wilayah Koramil 16/Tapung.

Kegiatan Koramil 16/Tapung itu dilaksanakan di SMK Negeri 1 Rimba Beringin   Kecamatan Tapung Hulu, Kamis (28/11/19).

 "Kegiatan ini bertujuan untuk membentuk karakter dan kepribadian generasi muda sebagai penerus tongkat estafet pemimpin bangsa dimasa mendatang yang  penuh tantangan," ujar Danramil 16/Tapung Kapten Inf  Taufik Sihombing.

Dikatakan Danramil, dengan wawasan kebangsaan dan semangat bela negara, diharapkan tercipta jiwa nasionalisme serta rasa patriotisme yang tinggi. "Sebagai landasan dalam mengemban cita-cita bangsa apa lagi di jaman milinial dimana IT merupakan suatu keniscayaan dan harus dapat mengantisipasinya," katanya.

Lanjut dia, Materi yang diberikan tentang wawasan kebangsaan dan narkoba, yang dipaparkan oleh Babinsa Rimba Beringin Koptu Edi Suherman didampingi  Serka Bambang.Tampak para pelajar sangat antusias mengikuti acara tersebut.

"Negara ini harus bebas dari narkoba  jangan sampai kita hancur karena narkoba , 'Narkoba No  Prestasi Yes'  bukan hanya slogan semata namun harus  di implementasikan dengan nyata," kata Kapten Inf  Taufik Sihombing.

Kepala sekolah beserta staf guru sangat berterima kasih atas program wawasan Kebangsaan (Wasbang) dan Bela Negara yang  telah diselenggarakan oleh Koramil 16/Tapung. Karna banyak memberikan manfaat bagi para generasi muda sehingga memiliki jiwa dan semangat juang yang tinggi, serta dapat mengisi kemerdekaan RI dengan membangun dan menciptakan masyarakat yang adil makmur dan sentosa.




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan