Pemerintah

Tak Terima Hasil Pilkades, Masyarakat Desa Bukit Melintang Tuding Panitia Pilkades Tidak Netral 

Kuok (PRC)  - Belasan masyarakat Desa Bukit Melintang, Kecamatan Kuok, Kabupaten Kampar, datangi Kantor Camat menyampaikan aspirasi keberatan tentang proses Pilkades Bukit Melintang. Masyarakat tidak menerima pembentukan panitia pelaksana pemilihan Kepala Desa karna dinilai panitia tidak netral.

Oleh sebab itu masyarakat desa bukit melintang membentuk tim sanggahan pelanggaran pilkades.

" Kami tidak menerima pembentukan panitia Pilkades Bukit Melintang karna panitia selaku pelaksana tidak netral dan KPPS sudah di interfensi oleh calon 01 sebagai panitia Kepala Desa aktif saat ini, kita ada saksinya," ujar Ketua Tim Sanggahan Rachmat Sumpena kepada wartawanJumat 29 November 2019.

Diakatakan Rachmat, bahwa ketua KPPS ikut mengompanyekan dan mengajak orang untuk memilih calon 01 dan juga KPPS di interfensi oleh calon 01. Menurut Rachmat kegiatan pilkades itu di komando semua oleh 01 karna dia kades sebulamnya.

Sebab kalau melaksanakan rapat harus lapor dulu, dia nanya ini gimana, itu gimana? hal itu dikatan oleh Kadus Saingolan, RT dan RW, "itu pengaduan mereka," terangnya. 


Pada saat rapat pembentukan panitia pilkades yang juga tidak rampung pada saat itu, disarankan untuk mengadakan rapat rapat pembentukan KPPS. " Namun sampai hari pencoblosan tidak dilaksanakan rapat pembentukan KPPS, pembentukan KPPS itu hanya dilaksakan oleh Ketua BPD dan Ketua KPPS tanpa melibatkan aparat desa, anggota BPD Dusun, RT dan RW," katanya.

 

"Kami berharap, agar dilakukan pemilihan ulang, Dan kalau terjadi pemilihan ulang kami minta penitianya itu yang independent bila perlu tidak dari dalam tapi dari luar, misalnya dari kecamatan untuk menjadi panitianya," jelasnya.

Sementara itu Camat Kuok Darusmar saat sikonfirmasi mengatakan bahwa, laporan mereka sudah kami terima bersama Kapolsek, Upika (Unsur Pimpinan Kecamatan) dan Tim Kecamatan, 

"Terkait hal itu memang tidak ada kewenangan Camat, makanya kami limpahkan ke Pemerintah Kabupaten dan sudah ada surat pengantarnya," kata Darusmar.




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan