Koramil

Babinsa 01/Bangko Dampingi Petani Dikecamatan Pekaitan

babinsa dampingi petani

PANTAURIAU.COM - Babinsa Koramil 01/Bangko Sertu Harsono dan Serda Juwali Dampingi Petani Jagung. Pada 07  Desember 2019 Babinsa Kepenguluan Suak Air Hitam Kecamatan Pekaitan kabupaten Rokan Hilir 

kegiatan pendampingan petani  jagung diKepenguluan Suak Air Hitam Kecamatan Pekaitan bersama para petani Jagung.

Swasembada pangan yang dicanangkan pemerintah Kab Rohil melalui progran Upsus Pajale kini digalakkan di Kepengulauan Suak Air Hitam, melalui peran Babinsa Sertu Harsono memberikan motifasi agar para petani tidak hanya menanam padi saja tetapi bisa diselingi dengan menanam jagung dan kedelai.

Jagung termasuk komoditi yang diunggulkan dalam Upsus Pajale ( Padi lJagung dan Kedelai ) sehingga swasembada pangan Kabupaten Rohil ini dapat meningkatkan Income perkapita para petani sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan para petani.

Padi di wilayah Kecamatan Pekaitan ini adalah sebagian besar masih menggunakan padi lokal sehingga masa panen cukup lama yaitu memakan waktu selama 6 sampai 9 bulan. Kelompok tani bersama Babinsa ingin agar para petani bisa memanfaatkan waktu jarak antara panen padi dan menanam padi berikutnya yaitu dengan  menanam Jagung. Karena masa panen jagung relatif lebih cepat.

Babinsa berharap kepada seluruh petani agar mendukung program Upsus Pajale ini.(syafry)




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan