Hukrim

Nekat Curi TV, Seorang Pria di Bengkalis Akhirnya Berurusan Dengan Polisi

Team Unit Reskrim Polsek Bengkalis saat menggeldah Tas Milik Tersangka SN (41)

BENGKALIS (PRC) – Seorang pria berinisial SN (41) asal Desa Sungai Batang, Kecamatan Bengkalis nekat membobol rumah dan mengambil 1 (satu) unit Televisi milik Haris Fana yang merupakan warga Jl. Simpang Tiga RT 03/RW 03 Desa Ketam Putih pada hari Minggu 17 Desember 2019 yang lalu sekitar pukul. 07.00 wib.

Akibat aksi nekatnya itu akhirnya seorang pria berinisial SN (41) tersebut harus berurusan dengan Polisi dan merasakan panas atau dinginnya tidur serta makan didalam jeruji besi Mapolsek Bengkalis.

Kapolsek Bengkalis AKP Maitertika mengutarakan Bahwa penangkapan tersangka SN (41) pada hari Rabu tanggal 18 Desember 2019 sekitar pukul 22.00 wib di Dusun parit 3 Desa Pambang, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis.

“Kalau kronologi pernangkapan terhadap tersangka SN (41) pada hari Rabu tanggal 18 Desember 2019 sekitar pukul 20.00 wib, personil Unit Reskrim Polsek Bengkalis dihubungi oleh seseorang yang bernama Pani bahwa 1 unit televisi merk Aquos milik kakaknya telah hilang,” kata Kapolsek Bengkalis AKP Maitertika Minggu (22/12/2019).

Ditambahkan AKP Maitertika, Penangkapan tersangka SN (41) berdasarkan dari Undang Undang Kepolisian Negara Republik Indonesia Nomor 2 Tahun 2002 dan Laporan Polisi Nomor : LP/24/XII/2019/SPKT/RIAU/RES BKS/POLSEK BENGKALIS tanggal 18 Desember 2019.

“Lalu adek dari korban yang bernama Pani mendapatkan informasi dari salah seorang temannya di Dusun Parit III Desa Pambang bahwa ada seorang pemuda datang menjual TV kepada orang tuanya dengan harga Rp. 1.200.000, namun baru di bayar Rp. 1.000.000, karena merasa curiga temannya langsung mengirimkan foto televisi yang telah dibeli tersebut,” terangnya.

Kapolsek Bengkalis AKP Maitertika menuturkan Ternyata setelah dilihat kerumah temannya tersebut benar adalah TV itu milik kakaknya yang telah hilang, kemudian dilakukan pemancingan untuk segera mengambil sisa penjualan TV merek Aquos 32 Inch kepada tersangka SN (41).

Tersangka SN (41) tiba dirumah Pembeli

“Lalu tersangka SN (41) langsung diamankan oleh Team unit Reskrim Polsek  Bengkalis dan saat digeledah tas pelaku, ditemukan narkotika jenis sabu sabu, lengkap dengan guntingnya,” ungkap AKP Maitertika.

Disebutkan Kapolsek, Kemudian Team Unit Reskrim Polsek Bengkalis melakukan interogasi terhadap tersangka SN (41) apakah benar sudah melakukan pencurian TV merek Aquos 32 Inch tersebut, setelah itu ia mengakui atas apa yang diperbuatnya dan juga mengaku bahwa narkotika jenis sabu-sabu tersebut adalah miliknya.

Barang Bukti (BB) yang turut diamankan oleh Team Unit Reskrim Polsek Bengkalis berupa 1 buah tas merk eiger, 1 unit televisi warna hitam merk Aquos 32 Inch, 1 buah senter swat warna hitam, 1 paket kecil narkotika jenis sabu-sabu, 1 buah gunting press, 1 buah gunting dan 1 lembar sampul buku plastik bening.

“Kemudian terhadap tersangka SN (41) beserta BB langsung diamankan ke Mapolsek Bengkalis untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut,” tandasnya.***




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan