Daerah

Sudah Beroperasi di Dumai, PT. Dabi Oleo Diduga Kangkangi Aturan

DUMAI (PRC) -PT. Dabi Oleo yang berlokasi di Nerbit Besar, Kecamatan Sungai Sembilan, Kota Dumai diduga mengangkangi aturan, perusahaan tersebut sudah beroperasi, namun diduga belum mengantongi izin.

Hal tersebut terungkap saat awak media ini mengkonfirmasi pejabat berwenang di DPMPTSP Dumai.

Dikatakannya, pihaknya hingga kini belum ada mengeluarkan Izin Usaha Industri (IUI) untuk PT. Dabi Oleo yang dikabarkan mulai beroperasi pada pertengahan tahun 2019 itu.

"Untuk PT. Dabi Oleo, DPMPTSP Dumai belum ada mengeluarkan IUI-nya, karena yang kita tau mereka belum beroperasi," ujar pejabat tersebut yang tak ingin namanya disebutkan.

Senada dengan itu, Kepala Bidang Pengawasan DPMPTSP Dumai Wan Nurhakmi " mengatakan bahwa pihaknya tidak mengetahui sudah beroperasinya PT. Dabi Oleo tersebut.

"Kita terakhir melakukan pengawasan ke perusahaan itu pada pertengahan 2017, dan itu masih dalam progres pembangunan, kalau sekarang sudah beroperasi tanpa ada IUI, itu jelas menyalahi," ujarnya.

Ditambahkannya, untuk memastikan hal tersebut, dirinya dengan beberapa pihak akan turun ke lokasi untuk melakukan verifikasi.

"Nanti kita akan turun untuk mengecek kebenaran informasi (sudah beroperasinya PT. Dabi Oleo, red) ini," tegasnya.

Namun, berbeda dengan pihak Darmex yang menaungi PT. Dabi Oleo Dumai, melalui Al Hafis menyatakan bahwa perusahaan sudah beroperasi dan tentunya sudah memiliki izin.

"Kalau sudah beroperasi tentunya kita sudah mengantongi izinnya pak," ujarnya saat dikonfirmasi via selular, Selasa (31/12/2019) lalu. 

Hafis juga menyarankan agar awak media untuk menjumpai humas PT. Dabi Oleo yang berada di Dumai, Afrialdi.

Setelah dicoba untuk dihubungi, Afrialdi tidak mengangkat telpon dan tidak membalas pesan yang dikirim melalui WhatsApp. (Tim)




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan