Daerah

Babinsa Ikut andil Dalam Swasembada Pangan

Babunsa 01/Bangko Bantu petani dikecamatan bangko

PANTAURIAU.COM - Babinsa Koramil 01/Bangko Serda Ahmad Aripin Pohan pada 091018 Januari 2020 melaksanakan pendampingan panen padi milik Bapak Suyadi di Kepenguluan. Bagan Punak Meranti Kecamatan Bangko Kabupaten Rokan Hiilir 

Pak Suyadi memiliki sawah seluas +- 2 yang ditanami padi jenis lokal yaitu Sigudang.

Para petani yang lain sangat senang  dengan hadirnya Babinsa sehingga dapat memotivasi para petani dan kelompok tani lainnya dan dapat mengoptimalkan penggunaan ALSINTAN yang merupakan bantuan dari Dinas pertanian Kabupaten Rohil.

Kegiatan pendampingan pertanian yang sudah menjadi bagian tugas para anggota Babinsa Koramil 01/Bangko yang dilaksanakan Babinsa Serda Ahmad Aripin sebagai salah satu wujud pemberdayaan wilayah bidang pertanian.  Guna menjaga kelangsungan ketahanan pangan daerah menuju swasembada beras yang merupakan ketahanan pangan nasional.

Petani Pak Suryadi mengakui kinerja Babinsa sejak pengolahan lahan hingga masuk masa panen selalu aktif dan berperan layaknya petani. "Saya melihat kemampuan Babinsa ini meski hanya kegiatan pendampingan, namun menurut saya ini sepertri menjadi tugas utama karena mau terjun langsung ke sawah bersama sama para petani, PPL dan para anggota Poktan lainnya untuk ikut serta memajukan petani dalam bidang pertanian", ujar Abadan. 

Danpok Tani sangat berterima kasih dengan hadirnya anggota Koramil karena ini dapat memotivasi pok tani untuk lebih giat dalam bercocok tanam.

Swasembada pangan yang dicanangkan oleh pemerintahpun mudah-mudahan dapat tercapai. (syafry)

.




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan